Home » Artikel Kehamilan

Wasir Pas Hamil,Tak Perlu Khawatir!

Thursday, October 24th, 2013 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 2973 , 4 today)

Tidak semua ibuhamil akan mengalami sembelit hingga akhirnya wasir. Tapi kalau Anda mengalaminya, tak perlu juga khawatir. Wasir memang umum dialami ibu hamil, dan ada solusinya.

Wasir alias ambeien adalah pembengkakan dan peradangan yang terjadi pada pembuluh darah balik (vena) di daerah sekitar anus. Peradangan di dalam atau luar anus ini terjadi karena sulitnya proses pembuangan “sampah” metabolisme. Akibatnya, Anda terpaksa mengejan setiap kali buang air besar. Repotnya jika wasir terjadi saat Anda hamil.Peregangan ketika mengejan inilah yang kadang-kadang menyebabkan pecahnya pembuluh-pembuluh darah di sekitar anus, hingga terjadi perdarahan. Mengalami wasir selama hamil, duh, sungguh tak nyaman! 

…Baca Lanjutannya »

Share

Bagaimana Cara Mengejan Yang Baik saat melahirkan?

Thursday, October 24th, 2013 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 21641 , 6 today)

By Yesie Aprillia @ Gentle Birth Untuk Semua

Bagaimana cara mengejan yang baik saat melahirkan? Ini adalah pertanyaan yang hampir selalu diungkapkan oleh klien saya di kelas hypnobirthing terutama mereka yang baru pertama kali hamil atau belum mempunyai pengalaman sama sekali tentang melahirkan pervaginam. Bahkan ada beberapa ibu yang notabenenya sudah berkali-kali melahirkna-pun masih kebingungan dengan cara mengejan yang baik karena mereka merasa selalu salah saat mengejan di persalinan yang lalu.

…Baca Lanjutannya »

Share

Gentle Birth, Melahirkan dengan lembut (kumpulan tweet @infohamil)

Thursday, October 24th, 2013 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 16044 , 2 today)

Bumil cantik… mimin mau bahas dan ulas dikit mengenai #Gentlebirth nih… yuk gelar tiker deket2 mimin yaaa 🙂

#Gentlebirth sebenarya bukan berupa metode, tapi lebih tepatnya berupa filosofi atau sebuah konsep

#Gentlebirth adalah sebuah filosofi yang menghargai keseimbangan alam, persalinan adalah proses yang alami dan menyenangkan

#Gentlebirth adalah sebuah filosofi yang berusaha meminimalisasi terjadinya trauma pada ibu maupun bayi

…Baca Lanjutannya »

Share

Hypnobirthing & Gentle Birth : Lebih Siap Mental

Thursday, October 24th, 2013 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 7045 , 2 today)

Akhirnya setelah umur my baby Ana 2.5 bulan, aku menyempatkan diri nulis panjang mengenai kisah kelahirannya, menepati janjiku pada banyak orang. Daripada ditagih lagi sama adik sepupu ipar tercinta dr.Adirahman SpOG 🙂

Kelahiran Ana memiliki kisah yang indah sekali, apalagi kalau aku bandingkan dengan kelahiran kakaknya (Raka 6 thn) yang benar2 nggak punya pengetahuan mengenai proses persalinan dan melahirkan, pasrah saja pada policy rumah sakit dan suasana ruang melahirkan yang  terang benderang penuh peralatan medis dan suara dokter,bidan yang (sayangnya) bikin panik. Tapi itu pun sebenarnya proses kelahiran Raka berjalan cukup lancer berkat hypnobirthing yang diturunkan oleh guru tercintaku, ibu Lanny Kuswandi. Ya pastinya lancar dong… kalo enggak ya ngga jadi buku 🙂

…Baca Lanjutannya »

Share

Hanny Widya: Hypno-birthing & komunikasi dengan janin, kelahiran pun lancar

Thursday, October 24th, 2013 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 3456 , 1 today)

Saya bahagia sekali karena berhasil melahirkan kedua anak saya secara normal. Ini memang keinginan saya dan suami. Proses kelahiran keduanya pun lancar. Saya yakin, ini semua karena hypnobirthing.

Saya memang sudah tertarik dengan metode ini sejak awal saya mengenalnya lewat sebuah milis. Dari sini juga saya tahu jika Ibu Lanny Kuswandi adalah orang pertama yang memperkenalkan teknik hypnobirthing di Indonesia. Meskipun ketika itu usia kandungan saya sudah memasuki bulan ke-8, tetapi niat saya dan suami mengikuti kelas Ibu Lanny tetap kuat. 

…Baca Lanjutannya »

Share

Plasenta Previa, Apa Harus Ibu Hamil Lakukan?

Thursday, October 24th, 2013 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 76957 , 2 today)

sumber : http://kesehatan.kompasiana.com/

Nurani ( 37 tahun) kemarin pagi datang ke ruang bersalin dengan wajah muram. Lho ada apa?

Dokter  kandungan menjelaskan saat periksa USG  bahwa  ibu Nurani hamil denganPlasenta previa. Sehingga bayinya tidak bisa dilahirkan secara  normal alami  hanya bisa melalui operasi Caesar.

” Tidak ada jalan lain ya bu Bidan, masa harus operasi sih? tanya bu Nur dengan wajah muram.

“Iya bu Nur, memang hanya bisa dilahirkan dengan cara Sectio Caesar” jawab Bidan.

…Baca Lanjutannya »

Share

Yang suami harus tau ttg kehamilan

Friday, October 5th, 2012 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 3980 )

Kumpulan Tweet ini berisi informasi tentang peranan penting suami pada kehamilan istrinya.. wajib dibaca para calon ayah:)

Klik link : http://chirpstory.com/li/22970

Follow twitter @infoHamil

 

Share

Induksi Alami Persalinan

Friday, October 5th, 2012 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 3335 )

Kultwit (Kuliah Twitter) mengenai induksi alami persalinan yang bisa dilakukan saat kehamilan minimal 38 minggu. Tapi jgn lupa komunikasi dan ijin dulu dengan si baby yaaa

klik link berikut : http://chirpstory.com/li/22969

Twitter account : @infoHamil
Share