Home » Artikel Pasca Melahirkan

Gairah Redup Pasca Melahirkan, Normalkah?

Monday, February 8th, 2010 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 5851 )

Kelahiran bayi baru bukan hanya membahagiakan tapi juga melelahkan. Tak heran bila 20 persen ibu yang baru bersalin mengaku gairah seksnya jadi berkurang dan 21 persen lainnya bahkan kehilangan hasrat untuk bermesraan.

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan redupnya gairah seks ini. Pertama adalah rasa kelelah setelah mengurus bayi seharian. Terutama pada minggu-minggu pertama kehadiran bayi. Pada masa ini biasanya bayi menuntut perhatian lebih dari orangtuanya, belum lagi bila ibu harus begadang untuk menyusui atau menggendong bayi.

…Baca Lanjutannya »

Share

Cara Sehat Setelah Melahirkan

Monday, October 12th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 7349 )

Biasanya setelah melahirkan anak, setiap ibu memiliki wajah yang pucat. Itu disebabkan karena banyaknya darah yang dikeluarkan saat melahirkan.

Untuk mengganti darah di dalam tubuh, maka kita membutuhkani makanan yang sungguh-sungguh dalam waktu singkat dapat menggantikan darah yang telah terbuang tadi.

…Baca Lanjutannya »

Share

Hubungan Seks Pasca Melahirkan

Thursday, July 30th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 23493 )

Seks secara manual atau rangsangan oral terhadap klitoris sebenarnya tidak menjadi masalah, seandainya tidak terdapat robekan pada daerah tersebut.
Seorang dokter kebidanan biasanya mengatakan kepada para pasiennya bahwa mereka tidak boleh melakukan senggama selama enam minggu setelah melahirkan (pasca persalinan). Maksudnya adalah menghindari penetrasi (memasukkan penis, jari, atau benda lain ke dalam liang senggama).

…Baca Lanjutannya »

Share

Tips Bagi Ayah Baru Pasca Melahirkan

Tuesday, July 7th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 3357 )

Pasca melahirkan, para ayah bisa membantu dengan cara:

* Menelepon para saudara, teman untuk mengabarkan kelahiran sebaiknya siapkan daftar nama sebelum hari H agar tidak ada yang terlewatkan
* Membuat foto lalu kirimkan via email kepada teman dan keluarga besar.

…Baca Lanjutannya »

Share

Depresi Setelah Melahirkan, Atasi dengan Empati

Tuesday, April 28th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 4047 )

BANYAK perempuan yang berjuang mengatasi depresi pascamelahirkan atau baby blues selama ini hanya dengan bergantung pada obat-obatan. Namun, menurut studi terbaru yang dipublikasikan Jumat (16/1) di Paris, Perancis, konseling tidak hanya mengatasi depresi itu, tetapi juga bisa mencegahnya.

…Baca Lanjutannya »

Share

Seks Tetap Membara Usai Melahirkan

Friday, March 6th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 3621 , 1 today)

BANYAK pasangan selalu mengharapkan kehadiran buah hati di tengah-tengah keluarga. Namun dengan kesibukan mengurus si kecil, Anda pun sering melupakan hubungan intim dengan pasangan tercinta.

Dilansir Health Discovery, pakar konseling pernikahan asal Amerika, Dr Ellen Kreidman mengatakan, setiap pasangan tetap bisa mempertahankan hubungan seksual bersama pasangan, meski buah hati hadir di tengah-tengah keluarga.

…Baca Lanjutannya »

Share

Perawatan Payudara Pasca Melahirkan

Wednesday, March 4th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 10005 )

Bagi seorang wanita, payudara adalah organ tubuh yang sangat penting bagi keberlangsungan perkembangan bayi yang baru dilahirkannya. Payudara memang secara natural akan mengeluarkan ASI begitu ibu melahirkan. Tetapi bukan berarti seorang wanita atau ibu tidak perlu merawat payudaranya.

…Baca Lanjutannya »

Share

Seluk Beluk Stretch Mark, Pencegahan dan Penanganannya

Wednesday, July 2nd, 2008 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 12418 )

Saat kehamilan berusia 4-5 bulan di mana perut semakin membesar, masalah umum yang dirasakan oleh mayoritas ibu hamil adalah timbulnya stretch mark. Setiap individu memiliki corak stretch mark yang beragam, baik dari warna maupun tingkat keparahan.

…Baca Lanjutannya »

Share