Home » Testimoni & Pengalaman

Hypnobirthing & Gentle Birth : Lebih Siap Mental

Thursday, October 24th, 2013 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 2210 , 2 today)

Akhirnya setelah umur my baby Ana 2.5 bulan, aku menyempatkan diri nulis panjang mengenai kisah kelahirannya, menepati janjiku pada banyak orang. Daripada ditagih lagi sama adik sepupu ipar tercinta dr.Adirahman SpOG :)

Kelahiran Ana memiliki kisah yang indah sekali, apalagi kalau aku bandingkan dengan kelahiran kakaknya (Raka 6 thn) yang benar2 nggak punya pengetahuan mengenai proses persalinan dan melahirkan, pasrah saja pada policy rumah sakit dan suasana ruang melahirkan yang  terang benderang penuh peralatan medis dan suara dokter,bidan yang (sayangnya) bikin panik. Tapi itu pun sebenarnya proses kelahiran Raka berjalan cukup lancer berkat hypnobirthing yang diturunkan oleh guru tercintaku, ibu Lanny Kuswandi. Ya pastinya lancar dong… kalo enggak ya ngga jadi buku :)

…Baca Lanjutannya »

Share

Hanny Widya: Hypno-birthing & komunikasi dengan janin, kelahiran pun lancar

Thursday, October 24th, 2013 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 1764 , 2 today)

Saya bahagia sekali karena berhasil melahirkan kedua anak saya secara normal. Ini memang keinginan saya dan suami. Proses kelahiran keduanya pun lancar. Saya yakin, ini semua karena hypnobirthing.

Saya memang sudah tertarik dengan metode ini sejak awal saya mengenalnya lewat sebuah milis. Dari sini juga saya tahu jika Ibu Lanny Kuswandi adalah orang pertama yang memperkenalkan teknik hypnobirthing di Indonesia. Meskipun ketika itu usia kandungan saya sudah memasuki bulan ke-8, tetapi niat saya dan suami mengikuti kelas Ibu Lanny tetap kuat. 

…Baca Lanjutannya »

Share

Alhamdulillah carissa telah lahir dengan sempurna

Thursday, December 9th, 2010 Dikirim oleh rezadianasulaksmono (viewed: 10655 , 2 today)

Waktu itu jam 03.00 pagi waktu bangun tidur aku melihat ada sedikit bercak darah warna pink di pakaian dalam..setelah aq amati ternyata bercak bertambah sehingga aku harus mengenakan pembalut.akhirnya aku sms DSOG dan disuruh ke RS untuk diobservasi pembukaan.jam 05.00 pagi baru ke RS karena aku ga ngerasain sakit apa2 jadi aku pikir santai aja. setelah samapi RS tyt bidan menyatakan kalo cm ada pembukaan sedikit sekali, waktu itu aku sudah mikir bakal disuruh pulang lagi nih..ternyata DSOG menyusur tinggal untuk kemudian diperiksa karena emg darah masih keluar di pembalut.pagi iyu sekitar jam 10 DSOG datang observasi terus memasukan apa ya…spt tablet kecil banget.setelah itu menunggu observasi lagi jam 4.00 sore ternyata baru bukaan 1…memang si aq ga ngerasa apa2.sampe observasi ke2 jam 7.00 mlm tetep bukaan 1..akhirnya tidur pules…

…Baca Lanjutannya »

Share

Pengalaman perdana..full of happiness..

Tuesday, February 2nd, 2010 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 11096 , 3 today)

Dear hypno-mom’s..
Mau share pengalaman melahirkan kemarin.. Sesuai janji ke Mba Eva.. (Hi mbaa..Sambil lirak-lirik coel2,kedip2 mata) begitu sempat aku mau share di milis..

Pertama tau hypnobirthing dari sharing teman, posisi saat itu di surabaya..Aku beli buku “mongan method” & bukunya mba Eva.. Baca2,,cd blom aku sentuh sama sekali..saat itu kandungan udah 6bulan..
Usia kandungan 7bulan, aku balik ke jakarta.. Cari2 info.. Di rumah sakit bunda, ada class hypnobirthing.. Waiting list sekian bulan,, eh.. Pas dapet, karna info yg salah, aku gak ikut.. Cuz suami posisi lagi di surabaya..Coba tlp pro-v clinic.. Penuh juga..Pasrah deh.. Kayanya cuma bisa beradasarkan buku aja nii..

…Baca Lanjutannya »

Share

Ini Ghaisan Bunda…

Tuesday, November 3rd, 2009 Dikirim oleh Ratih Parapat (viewed: 7819 , 6 today)

Alhamdulillah, bulan September 2008, 2 bulan umur pernikahan kami dokter menyatakan saya positif hamil 3 Minggu. Senang sekali rasanya, saya dan suami tidak menyangka secepat itu Allah mempercayai kami untuk menjadi orang tua. Diawal kehamilan saya mengalami morning sickness yang cukup parah, tapi Alhamdulillah, suami, teman2, dan atasan saya sangat pengertian, hingga semuanya tidak menjadi masalah. Memasuki Trimester kedua, morning sickness-nya sudah hilang dan nafsu makan saya meningkat drastis hingga berat badan saya pun naik drastis. Saya menjalani trimester kedua dan ketiga dengan lancar, diumur kandungan 4 bulan saya mulai mempraktekkan latihan relaksasi yang saya dapatkan dari bukunya mbak Evariny.

…Baca Lanjutannya »

Share

melahirkan hanya 5menit!!!

Friday, September 11th, 2009 Dikirim oleh erika zaman (viewed: 2629 , 2 today)

16 juni tahun 2008 lalu saya melahirkan anak pertama saya Lintang Permata Zaman,,,prosesnya sangat mudah,,,,

sebelumnnya saya mengikuti workshop hypnobirthing di surabaya,,,proses persalinan dan proses sebelum persalinan sangat mudah,,gak kerasa!!!

tgl 16 juni,,jam 01.00 saya masih nonton TV acara sepakbola siaran langsung,,jam 02.00 masih sempat masak nasi goreng,,,jam 02.30…keluar cairan putih yang agak banyak ,,saya pikir wajar,,,bukan cairan apa-apa,,saya menelepon saudara yang bidan untuk menanyakan apa itu?? disuruh langsung ke rumah bersalin ,,karena itu air ketuban,,,

jam 03.00 berangkat ke rumah bersalin ,,sampai disana,,ditanya,,langsung bilang mau melahirkan,,disuruh duduk di kursi roda,,saya menolak,,karena memang saya bisa jalan dengan sehat,,kondisi saya sehat,,bugar,,tidak terasa apapun,,hehehe,,

ternyata setelah diperiksa perawat,,saya ndinyatakan dah pembukaan 6 ke pembukaan 7,,,huaaaaahhhhhh,,,senengnya,,,saya mengalami pembukkaan sebanyak itu,,,tapi tidak merasakan apapun,,,sampai pembukaan 9,,,badan ,,kondisi saya masih normal,,malahan saya sempat foto-foto di tempat tidur,,sebelum melahirkan,,haha

dokter datang,,,lumayan terasa kalo ada kontraksi,,,mengejan sekali,,,belum berhasil,,mengejan 2 kali berhasil,,,,hemmmm,,,senengnya,,,mengejan saya lakukan dengan biasa,,,sepertinya bayinya ingin keluar sendiri,,,

mulai mengejan,,sampai menjahit,,cuma 5 menit,,,,hmmmm,,,melahirkan mudah!!! memang!!

padahal perlu diketahui,,secara fisik,,badan saya kecil,,dengan tingghi 150 cm dan berat hanya 42kg,,saya bisa melahirkan anak secara lancar ,,mudah,,dalam waktu 5 menit,,anak saya sehat 3kg dengan tinggi 50cm

sekarang ( agustus 2009) saya hamil usia kandungan 36 minggu,,,semoga dan pasti saya yakin proses melahirkan anak kedua saya akan selancar dan semudah pproses anak pertama

thanx workshop hypnobirthing!!

Share

Lancar bersaliln berkat hypnobirthing

Monday, December 15th, 2008 Dikirim oleh wardia wati (viewed: 3696 , 2 today)

Alhamdulillah ak melahirkan putra pertama yg bernama Muhammad Azrinantha Pradipta (Azri) dgn BB 2750 kg dan tinggi 48cm dgn sehat dan lancar berkat hypnobirthing. Prosesnya cepat hanya memakan waktu sekitar 45 mnt. Ak sama sekali tdk mengalami yg namanya mules ttp hanya sakit didaerah punggung aja. Ini kronologisnya :D

Tgl 11 Mei 2008, jam 02.00 WIB dinihari terasa ingin pipis n pup stlh itu aku siap2 mo tdr lg tp kok terasa punggungnya dah nyeri tp msh bisa ditahan. Sktr jam 03.00 WIB punggung sdh terasa sakit bgt tp ga ada rasa mules, buat jalan aja susah trs terasa pengen pipis lg, nah pada saat ini aku lht sdh ada flek sdkt. Melihat itu lgsg bangunin suami buat diajak ke RS. Jam 03.15 Pas. mau brgkt eeeehhhhh didpn garasi ada mbl parkir sembarangan yg ssh buat ngeluarin mbl, utk menyingkat wkt suami aku suruh lgsg cari ojek. Jadilah kita berdua ke RS naik 2 ojek. (kalo diingat2 lucu jg ngojek dipagi buta hehehe… ) .

Sampai di RS sktr jam 03.30,lgsg kekmr bersalin stlh dicek kt bidan jaganya aku udah pembukaan lengkap. Suster2 yg di kmr bersalin lgsg pada heboh nyiapkan utk persalinan. Bidannya lgsg telp ke dsog tp dokternya ternyata sdg di bandung lgsg deh dicari dokter pengganti yg rumahnya dekat dgn RS. Wkt nunggu dokter pengganti dtg, baru tuh terasa perutku sprt dikocok-kocok. Saat itu aku juga gitu pengennya ngeden tp sama bidannya dilarang. Aku disuruh tarik nafas n buang nafas aja buat nenangin diri. Disinilah aku mulai mempraktekkan hypnobirthing, yg saat hamil aku sdh srg latihan relaksasi walaupun hanya lewat panduan buku &CD serta pernah dtg ke roadshow yg dipandu oleh Ibu Lanny Kuswandi. Dari situ aku mulai belajar kalo menghadapi persalinan kita ga boleh panic dan sebisa mungkin kita mempunyai kata yg bisa menenangkan diri sendiri. Waktu itu aku mempunyai kata2 mujarab (afirmasi positif) bahwa “aku bisa melewati ini semua dgn baik dan lancar” dan kata-kata ‘relax…relax…relax…’ Kata ini yg selalu aku gunakan wkt relaksasi dirumah. Saat usia kandunganku 7 bln, biasanya aku lbh sering latihan relaksasi menjelang tidur, tp seringnya sih ketdran hehe…. Back to kronologis saat mau melahirkan, setelah dokter dtg dokternya terheran2 kalo ternyata kepala bayiku udah diujung jalan lahir. Dengan satu kali tarikan dan hembusan nafas ibu, Alhadulillah bayiku lahir dgn sehat dan selamat tepat jam 04.12 WIB tgl 11 Mei 2008. Alhamdulillah….

Dari sharingku ini ak cuma mau berbagi buat para moms yg sdg menanti kelahiran babynya kl hypnobirth tuh berguna bgt. Walaupun kita ga bisa mengikuti kelas mba eva jgn berkecil hati. Ak ga pernah ngikutin kelasnya mba eva ak hanya ikut seminar roadshow yg di Jakarta dan dengerin CD yg dari bukunya mba Eva pdhal dengerinnya jg sambil ketdran (kyk moms yg lain jg hehehe…. ) Tp Alhadulillah persalinanku lancar. Benar jg yg diblg bu Lanny diseminar asal ibunya relax semuanya akan lancar. Disamping hypnobirthing, ak juga ngerasa kalo gerakan2 disenam hamil ngebantu bgt lho,apalg saat ngeden yg bener tuh gmn dan jg biar babynya cpt ke jalan lahirnya.

Itu aja dl sharingnya ya… Moga2 berguna dan juga bisa memberi semangat buat moms yg lain. Ak jg mau ngucapin makasih bgt buat mba Eva, yg sdh membuka wawasanku ttg kehamilan akan sesuatu yg baru lewat hypnobirthing. Semoga anakku bisa menjadi anak yg kuat, sesuai arti nama Azri, membanggakan bagi orang2 yg mencintai nya, menjadi anak yg sholeh dan selalu berada dalam lindungan Allah, serta selalu dimudahkan jalan kehidupan anakku kelak seperti dimudahkannya proses kelahirannya. Amien….

Share

Melahirkan Dua Kali, Bayi Langsung Lahir

Monday, October 6th, 2008 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 10229 , 2 today)

Melahirkan bayi, apalagi untuk kali pertama, kadang membuat ibu-ibu cemas. Rasa sakit luar biasa tak jarang menghantui. Untuk mengurangi rasa sakit saat melahirkan itu, kini ada terapi hypnobirthing.

…Baca Lanjutannya »

Share