Home » Artikel Pasca Melahirkan » Sindrom Pasca Melahirkan

Gairah Redup Pasca Melahirkan, Normalkah?

Monday, February 8th, 2010 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 5884 )

Kelahiran bayi baru bukan hanya membahagiakan tapi juga melelahkan. Tak heran bila 20 persen ibu yang baru bersalin mengaku gairah seksnya jadi berkurang dan 21 persen lainnya bahkan kehilangan hasrat untuk bermesraan.

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan redupnya gairah seks ini. Pertama adalah rasa kelelah setelah mengurus bayi seharian. Terutama pada minggu-minggu pertama kehadiran bayi. Pada masa ini biasanya bayi menuntut perhatian lebih dari orangtuanya, belum lagi bila ibu harus begadang untuk menyusui atau menggendong bayi.

…Baca Lanjutannya »

Share

Depresi Setelah Melahirkan, Atasi dengan Empati

Tuesday, April 28th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 4072 )

BANYAK perempuan yang berjuang mengatasi depresi pascamelahirkan atau baby blues selama ini hanya dengan bergantung pada obat-obatan. Namun, menurut studi terbaru yang dipublikasikan Jumat (16/1) di Paris, Perancis, konseling tidak hanya mengatasi depresi itu, tetapi juga bisa mencegahnya.

…Baca Lanjutannya »

Share

Apakah Anda Mengalami Baby Blues Syndrome?

Thursday, December 27th, 2007 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 3684 )

Sebagai seorang ibu baru anda juga perlu memberi perhatian terhadap apa yang anda “rasakan atau perasaan anda” sehingga apa yang disebut sebagai “baby Blues” / depresi pasca persalinan tidak timbul perlahan dan mengenai anda secara tiba-tiba…….apakah itu Baby Blues Syndrome?

…Baca Lanjutannya »

Share

Usai Melahirkan kok Sedih…

Monday, October 29th, 2007 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 2819 )

Di antara sekian ibu yang berbahagia setelah berhasil melahirkan bayi mereka dengan selamat dan sukses, ada yang malah berduka. Mungkin hal ini agak sulit dipercaya, tapi nyatanya ini memang benar-benar terjadi.

…Baca Lanjutannya »

Share

Jangan Abaikan Gejalanya – Depresi pasca melahirkan

Thursday, February 1st, 2007 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 19386 , 29 today)

Proses kehamilan dan melahirkan dari pandangan psikologi kedokteran merupakan peristiwa yang paling rumit dalam pengalaman manusia. Begitu ditegaskan ahli perkembangan anak dan pengamat psikologi perempuan, Dr Irwanto. “Itu merupakan pengalaman khas perempuan,” t

…Baca Lanjutannya »

Share

Masa Kegelapan Pascamelahirkan

Thursday, February 1st, 2007 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 2793 )

Aruni, anak pertama Melati (29), sudah berusia satu tahun. Namun Melati masih sering merasa bayi itu tiba-tiba terlepas dari pelukannya saat Melati berdiri di ketinggian. Padahal dia tidak sedang menggendongnya.

…Baca Lanjutannya »

Share