Home » Artikel Anak » HypnoParenting

9 Kepribadian Balita

Saturday, January 15th, 2011 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 3155 )

Mengasuh si kecil tidak akan pernah ada bosannya karena bayi atau balita sering menunjukkan beragam sifatnya. Perasaannya gampang berubah-ubah mulai dari pemalu, serius, cerita atau ingin tahu. Apa saja kepribadian balita?
Meski masih kecil menurut konsultan anak Su Laurent dalam bukunya ‘Your Baby Month by Month’ yang diterbitkan Esensi seperti dikutip Jumat (24/9/2010), balita sudah memiliki kepribadian.
Ia menyarankan sebaiknya orangtua tidak memberikan julukan seperti anak cerewet atau mengjengkelkan karena perilaku anak bisa berubah-ubah. Julukan yang melekat bisa mempengaruhi cara anak melihat dirinya tumbuh.

…Baca Lanjutannya »

Share

HypnoParenting : Hipnotis untuk Anak-anak

Friday, January 15th, 2010 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 3278 )

Hipnosis untuk anak-anak sebenarnya telah dikenal sejak masa lampau, banyaknya tradisi-tradisi dan budaya-budaya yang ada sebenarnya telah menerapkan metode hipnosis dalam menumbuh kembangkan anak, seperti tembang-tembang para orang tua yang dinyanyikan pada saat menidurkan anak, secara otomatis dapat menciptakan sebuah fenomena hipnosis (trance) khusunya pada anak-anak (Child Trance Condition).

…Baca Lanjutannya »

Share

Hypnoparenting, Cara Mendidik Anak yang Baik

Tuesday, December 22nd, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 3179 )

Lanny Kuswandi , Bidan dengan pendalaman Clinical Hypnotherapist

Anak merupakan karunia terbesar yang diberikan Tuhan kepada pasangan suami istri. Setiap pasangan mengharapkan hadirnya seorang anak sebagai penerus keturunan dan pelengkap kebahagiaan dalam kehidupan berumah tangga. Namun demikian, banyak pasangan seringkali lupa bahwa memiliki anak memerlukan kesiapan dari berbagai sisi, baik dari sisi materi maupun fisik, mental dan spiritual.

…Baca Lanjutannya »

Share

HypnoParenting, menanamkan rasa positif pada anak

Thursday, November 26th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 2376 , 1 today)

Orangtua adalah pelaku hipnotis yang handal.

Hypnoparenting sangat sistematis dan sederhana. Penerapannya sangatlah mudah asalkan tahu teknik yang benar dan tepat. Selain itu juga sangat efektif asalkan orangtua menyediakan lingkungan kondusif bagi tumbuhnya “program” yang disugestikan. Ukuran keberhasilan bisa langsung terlihat dalam polaperilaku yang berubah sesuai dengan yang disugestikan. “Tapi perlu disadari bahwa ini bukanlah shortcut atau jalan pintas,” tandas Ariesandi Setyono, dari Indonesia Hypnosis Center, Surabaya dan penulis buku Hypnoparenting Menjadi Orangtua Efektif dengan Hipnosis.

…Baca Lanjutannya »

Share

Liputan WORKSHOP HYPNOBIRTHING DAN HYPNOPARENTING

Monday, November 16th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 3244 , 1 today)

Semua wanita di dunia tumbuh dewasa dengan pengetahuan bahwa melahirkan itu sangat sakit. Banyak wanita merasakan sakit tersebut lebih parah dari seharusnya karena banyak dipengaruhi oleh rasa penik dan stres. Kini semuanya dapat dihindari dengan adanya metode relaksasi. Sebenarnya ini bukanlah hal yang baru, metode relaksasi telah digunakan sejak tahun 50-an di Amerika Serikat. Salah satu metode yang terkenal dalam persalinan adalah Hypnobirthing.

…Baca Lanjutannya »

Share

Hypnoparenting – Sugesti Dalam Mengasuh Anak

Thursday, November 12th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 2598 , 2 today)

Tehnik hypnotherapy (terapi dengan hypnosis) adalah tehnik untuk membuat seseorang tidak sadar melakukan berbagai tindakan yang diminta orang yang menghipnosis. Tehnik yang juga disebut

Hypnoparenting ini sudah ada sejak dahulu. Bekerja langsung pada alam bawah sadar anak, sehingga memungkinkan orang tua melakukan pola pengasuhan tanpa paksaan. Proses ini adalah berupa pengucapan reaksi dari sugesti berulang-ulang baik positif atau pun negatif dari orang tua kepada anaknya, sehingga tingkah laku anak mengikuti sugesti tersebut. Tehnik ini juga berguna untuk meningkatkan komunikasi spiritual orang tua dan anak

…Baca Lanjutannya »

Share