Home » 0 »

Posisi Bersalin. Mana yang Terbaik?

Friday, March 30th, 2007 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 7880 )

Tak ada posisi melahirkan yang paling baik. Posisi yang dirasakan paling nyaman oleh si ibu adalah hal yang terbaik. Namun umumnya, ketika melahirkan dokter akan meminta ibu untuk berbaring atau setengah duduk.

…Baca Lanjutannya »

Share

Langsing, Sehat, dan Sukses Menyusui? Mudah, kok!

Thursday, March 29th, 2007 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 4491 )

Banyak cara atau program yang ditawarkan agar Anda langsing kembali setelah melahirkan. Hati-hati, jangan sampai salah langkah!

Walau belum ada penelitian tentang berapa banyak ibu yang ingin langsing kembali setelah melahirkan, namun kebanyakan ibu –mungkin juga Anda– menginginkan hal ini. Sebenarnya, apa sih , yang disebut langsing itu?

…Baca Lanjutannya »

Share

Refleks Bayi Baru Lahir, Modal Beradaptasi

Thursday, March 29th, 2007 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 12584 , 1 today)

Sebagian besar gerakan yang “dipamerkan” bayi baru memang merupakan gerak refleks. Meski begitu, bekal penting ini banyak manfaatnya di kehidupan barunya.

…Baca Lanjutannya »

Share

Dua Hari Penantian di Rumah Sakit

Thursday, March 29th, 2007 Dikirim oleh ningrum ningrum (viewed: 4946 )

Saya melahirkan anak pertama, Muhammad Fakhri Radya, di RS JMC, Buncit Jakarta Selatan. Menurut SpOG-nya, perkiraan lahir tgl 3 Mei 2006. Sesuai perjanjian waktu periksa terakhir, jika tgl tersebut belum ada tanda-tanda melahirkan, saya akan diinduksi tgl. 3 Mei 2006. Perkiraan saya, induksi paling tidak 1 hari, jadi mungkin anak saya bisa lahir tgl. 4 Mei 2006, kan bagus tuh,tanggalnya 04.05.06 =)

…Baca Lanjutannya »

Share

Berat Badan Ibu dan Pertumbuhan Janin

Thursday, March 29th, 2007 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 13636 )

Berat badan ibu sebelum hamil dan kenaikan berat badannya selama hamil ternyata dapat berpengaruh terhadap kesehatan serta pertumbuhan janin dalam kandungannya. Mengapa demikian?

…Baca Lanjutannya »

Share

Stres Selama Hamil, Baik kah??

Thursday, March 29th, 2007 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 2198 )

Wanita hamil sebaiknya jangan terlalu kuatir jika kondisi stres dan cemas selama masa kehamilan yang sedang dijalaninya akan menggangggu bayi mereka. Sebuah studi yang pernah dilakukan di Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health, menduga bahwa kondisi stres dan cemas selama masa kehamilan ternyata memiliki manfaat bagi bayi.

…Baca Lanjutannya »

Share

Jika Harus Menjalani Persalinan Vacuum

Thursday, March 29th, 2007 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 15240 )

Mengapa sampai terjadi persalinan dengan vacuum dan benarkah bayi yang lahir di-vacuum akan menjadi bodoh jika mereka besar nanti?

…Baca Lanjutannya »

Share

Happy Babies begin with Happy Pregnancies

Wednesday, March 28th, 2007 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 6932 )

Penelitian membuktikan bahwa kondisi psikologi dan emosi sangat berpengaruh kepada pertumbuhan janin dalam kandungan. Dari penelitian terbukti bahwa wanita hamil mengalami kecemasan akan berpengaruh terhadap tumbuh kembang bayinya karena terjadi perubahan gen dalam tubuh.

…Baca Lanjutannya »

Share