Home » 0 »

Tanda-Tanda Persalinan

Friday, November 30th, 2007 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 27426 )

Proses persalinan berbeda-beda pada tiap individu, namun ada beberapa tanda yang dapat membantu ibu untuk memperkirakan kapan waktu persalinan tiba.

…Baca Lanjutannya »

Share

Tata Laksana Inisiasi Menyusu Dini

Wednesday, November 28th, 2007 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 19359 )

1. Inisiasi dini sangat membutuhkan kesabaran dari sang ibu, dan rasa percaya diri yang tinggi, dan membutuhkan dukungan yang kuat dari sang suami dan keluarga, jadi akan membantu ibu apabila saat inisiasi menyusu dini suami atau keluarga mendampinginya.

2. Obat-obatan kimiawi, seperti

…Baca Lanjutannya »

Share

Hindari Cesar, Melahirkan Sebaiknya Dilakukan Alamiah

Tuesday, November 27th, 2007 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 9155 )

Sekarang seorang ibu bisa menentukan kelahiran bayinya. Misalnya memilih 17 Agustus, dengan catatan usia kehamilannya memenuhi syarat untuk melahirkan. Meski demikian para ahli tetap menganjurkan melahirkan itu sebaiknya secara alamiah.

…Baca Lanjutannya »

Share

Persiapan Apa Saja Yang Harus Dibawa ke Rumah Sakit?

Monday, November 26th, 2007 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 8042 )

Setelah minggu-minggu terakhir kehamilan anda waktu akan terasa begitu sedikit. Dan kapan waktu persalinan akan terjadi kadang tak dapat dipastikan. Adalah lebih baik jika anda sudah mempersiapkan apa saja yang harus dibawa ke rumah sakit pada saat hari H tiba…..

…Baca Lanjutannya »

Share

Mengetahui Bayi Anda Sehat atau Tidak Setelah Lahir

Monday, November 26th, 2007 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 40799 )

Perawatan Bayi Baru Lahir

Apakah tanda-tanda bayi lahir sehat ?

…Baca Lanjutannya »

Share

Agar Anak Cerdas, Ibu Hamil Harus Rajin Elus Perut

Thursday, November 22nd, 2007 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 17251 )

Siapa tidak ingin memiliki anak cerdas. Konon, kecerdasan anak dapat dikembangkan sejak dalam kandungan. Untuk mendukung perkembangan otak janin, tidak cukup hanya diberi nutrisi saja. Mengelus-elus perut ibu hamil juga bisa memicu perkembangan otak janin.

…Baca Lanjutannya »

Share

Si ‘Anggur’ yang Bisa Ganas

Thursday, November 22nd, 2007 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 5100 )

Lilis, 37 sangat berbahagia ketika dia dinyatakan hamil oleh dokter. Sudah 14 tahun ia menunggu buah hati. Namun ketika usia kehamilan menginjak tiga bulan, teman-teman sekerja Lilis heran, karena kandungannya tampak besar, seperti kehamilan 5-6 bulan.

…Baca Lanjutannya »

Share

Pilih tes mana?

Sunday, November 18th, 2007 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 19899 )

Sebenarnya, semua tes kehamilan bekerja untuk melacak hormon khas kehamilan, yakni human Chorionic Gonadotropin (hCG). Hormon ini hanya bisa ditemukan dalam darah atau urin ibu hamil. Saat hamil, akan terjadi peningkatan hormon hCG dalam tubuh. Dan, peningkatan hormon ini tidak sama pada setiap orang. Umumnya, hormon ini mulai meningkat kira-kira seminggu setelah ovulasi. Meski begitu, sebaiknya tes kehamilan dilakukan bila haid terlambat selama 2 minggu.

…Baca Lanjutannya »

Share