Home » 0 »

Kurang Asam Folat Bisa Sebabkan Bayi Cacat

Sunday, March 30th, 2008 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 7625 )

Kekurangan asam folat pada ibu hamil, berdasarkan penelitian, bisa menyebabkan terjadinya kecacatan pada bayi yang dilahirkan. Bayi mengalami cacat pada otak dan sumsum tulang belakang.

…Baca Lanjutannya »

Share

ASI vs Susu Formula

Sunday, March 30th, 2008 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 2924 )

Kadang saat kehamilan ibu-ibu sudah mulai merencanakan asupan apa yang akan diberikan untuk si buah hati. Tetapi, sangat disayangkan saat-saat penantian itu diisi dengan memikirkan susu formula apa yang akan diberikan, dan apa untungnya untuk si buah hati. apalagi bagi ibu-ibu bekerja dan wanita karir, sepertinya perencanaan pemberian susu botol sudah diagendakan sebagai asupan primer bayinya.

…Baca Lanjutannya »

Share

Hal-hal yang Diperhatikan Selama Masa Kehamilan

Sunday, March 30th, 2008 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 8474 )

Dengan mempelajari tentang kehamilan dan tentang nutrisi yang dibutuhkan, para calon ibu bisa belajar apa yang diperlukan untuk mendukung kesehatan selama masa kehamilan.

…Baca Lanjutannya »

Share

Inisiasi Menyusu Dini

Tuesday, March 25th, 2008 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 2952 )

Masih sangat banyak kematian bayi setelah lahir. salah satu penyebabnya karena bayi tidak segera menyusu setelah dilahirkan. seperti dilansir majalah Pediatrics, 30 Maret 2006, pada penetian di Ghana terhadap 10.947 bayi lahir antara Juli 2003 and Juni 2004 dan disusui. Ternyata, bila bayi dapat menyusu 1 jam pertama dapat menyelamatkan 22% bayi, dan apabila menyusu pada hari pertama akan menyelamatkan 16% bayi. Jadi, kematian bayi meningkat secara bermakna setiap permulaan menyusu ditangguhkan.

…Baca Lanjutannya »

Share

Akhirnya aku harus SC

Tuesday, March 25th, 2008 Dikirim oleh sandra amelia (viewed: 1858 )

Tanggal 10 Nov 2007, aku melahirkan anak pertama di RS Bunda Margonda Depok..

Obgynku memperkirakan bayiku akan lahir tanggal 08 Nov 2007, karena sampai tgl tersebut aku belum merasakan mulas-mulas, akhirnya dr ambil tindakan induksi. awalnya takut karena banyak yang bilang mulasnya induksi lebih parah dibanding mulas aslinya, akhirnya aku pasrahkan semuanya kepada Allah, semoga Dia memberikan yang terbaik bagiku dan calon bayiku..

setelah masa observasi 24 jam aku gak merasakan mulas-mulas sedangkan pasien kamar sebelah sudah mulai pendarahan..

bingung juga kok aku masih bisa jalan dengan cepat, tidur enak. setiap di CTG detak jantung bayi tetap bagus, cuma ada hik dan kontraksi kecil.

karena belum ada kontrasksi yang berarti akhirnya obgynku menaikkan dosis induksinya yang setiap 1/2 jam ditambah 6 tetes.akhirnya ga ada hasil yang berarti, dr ku memutuskan untuk melakukan SC karena aka dianggap gagal induksi.

tanggal 10 nov pukul 06.30 pagi aku masuk ruangan operasi, Alhamdulillah pukul 07.13 wib lahirnya bayi mungil yang cantik yang diberi nama Zalika Khadijah dengan berat 2.85kg panjang 51 cm.
Satu hal yang membuatku tidak merasakan sakit SC karena bayiku bisa Inisiasi dini, tak ada kata yang dapat aku ucapkan saat itu karena bayiku mengenal ASI saat dia baru lahir..

Alhamdulillah lika sekarang sudah berumur 3 bulan dengan berat hampir 7 kg. dan aku ASI Esklusif walaupun harus memompa dikantor.Tuhan itu maha Adil ya…!!

Bunda lika

Share

Discount 25% Talkshow khusus Yogya dan Bali

Monday, March 3rd, 2008 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 1775 )

Talkshow “Melahirkan Tanpa Rasa Sakit dengan metode Hypnobirthing” di Yogya dan Bali memberikan discount khusus 25% untuk pembelian undangan lebih dari 1.

Tunggu apalagi? Segera daftar sebelum tempat habis.

Klik http://www.hypno-birthing.web.id/?page_id=309

Yogyakarta, 9 Maret 2008
Hotel Novotel pukul 09.00-14.00

Bali, 23 Maret 2008
Hotel Sanur Paradise Plaza, pukul 09.00 – 14.00

Share