Home » 0 »

Janin 12 Minggu “Berjalan” Dalam Rahim Ibu

Thursday, July 31st, 2008 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 64272 , 2 today)

Janin dalam kandungan ternyata memiliki kebiasaan dan gerakan seperti bayi yang sudah lahir.

Mereka mampu mengejapkan mata, menguap, mengernyitkan dahi, menangis, tersenyum, dan… berjalan!

Sampai detik ini, kalangan dokter dan orangtua percaya, janin dalam rahim tak dapat tersenyum sampai beberapa minggu setelah lahir.

…Baca Lanjutannya »

Share

Sakit Saat Hamil Muda

Thursday, July 31st, 2008 Dikirim oleh ari irawan (viewed: 4353 )

Aku Ari seorang calon ayah yang mudah-mudahan dalam dua bulan sudah menjadi ayah yang sebenarnya. Aku ingin berbagi kisah saat kehamilan istriku baru sekitar 3 bulan.
Istriku, Ina, bekerja sebagai seorang guru pada sekolah negeri di kota kami. Sekarang usia kandungannya memasuki 7 bulan. Pada 3 bulan pertama, Ina sangat sulit sekali makan. Ia bahkan tidak bisa mencium bau segala makanan atau bahkan dapur. Kadang ia tidak makan sampai 2 hari, vitamin yang diresepkan oleh dokter yang rutin memeriksanya hampir tidak perbah diminum karena ia akan muntah dan merasa sakit ditnggorokan dan perutnya.

…Baca Lanjutannya »

Share

Ayah…Bunda…Ini Diva

Thursday, July 31st, 2008 Dikirim oleh diana raharjo (viewed: 7502 )

Harapanku, semoga crita ini bisa jadi inspirativ utk semuanya. Dan makin meyakinkan diri kita masing2, jadi seorang Ibu, Bunda, Umi, Mama dan Mami itu sangat indah dan pahala lho hadiahnya :).

Diva…kehadirannya di rahimku pertama kalinya, bener2 kuasa Alloh SWT. Tau-tau pas nyadar ada perubahan bentuk tubuhku, Diva sudah dirahimku selama 4,5 bulan…:). Alhamdulillah, Alloh yang kirim Diva untuk kami, Dia pula yang menjaga Diva sampai akhirnya ada di pelukan kami, 11 Mei 2008 pukul 4 sore lebih 5 menit WIB.

…Baca Lanjutannya »

Share

Hypnobirthing Memudahkan Proses Persalinanku

Tuesday, July 29th, 2008 Dikirim oleh kristin halim (viewed: 3358 )

Tahun 1998 saya divonis punya kista dan pada tahun yang sama juga dioperasi dan mengharuskan saya untuk “merelakan” sebagian dari indung telur sebelah kiri…

Setelah menikah, tidak terlalu mengharap akan diberi “anugerah” cepat-cepat… ternyata setelah hampir 4 bulan menikah… akhirnya kami diberi kepercayaan untuk punya momongan…. bahagiaaaaaa sekali!

…Baca Lanjutannya »

Share

Pentingnya Asam Lemak Omega 3

Thursday, July 24th, 2008 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 2791 , 1 today)

Bagi anda yang sedang hamil, disarankan untuk mengkonsumsi asam lemak, omega-3, DHA dan EPA yang berperan penting dalam perkembangan otak bayi, mata dan organ-organ penting lainnya serta membantu mencegah bayi lahir prematur.

…Baca Lanjutannya »

Share

Mitos – mitos Seputar Kehamilan

Monday, July 21st, 2008 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 14477 )

“Kalau lagi hamil, jangan sering mandi air panas, Bu” saran seorang teman pada Ibu Lita.
“Iya, juga jangan berhubungan intim dengan suami,” saran teman yang lain.

Aduh, kok, banyak benar larangannya. Ini nggak boleh, itu nggak boleh. Hampir dipastikan pengalaman Ibu Lita pun pernah menimpa Anda. Apa benar saat hamil begitu banyak hal-hal yang dilarang dilakukan? “Padahal orang hamil itu, kan, sebetulnya orang sehat,” ujar Dr. Dwiana Ocviyanti, Sp.OG dari RSUPN Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

…Baca Lanjutannya »

Share

Berenang, Olahraga Terbaik Ibu Hamil

Friday, July 18th, 2008 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 4983 , 1 today)

Kondisi ibu yang sedang hamil seringkali sangat dicemaskan. Akibatnya, segala macam aktivitas fisik, termasuk olahraga dijauhi. Kebanyakan ibu hamil berasumsi bahwa jika banyak bergerak maka risiko keguguran akan meningkat.

Hal tersebut tidak benar! Justru, perubahan fisik karena kehamilan harus dibarengi dengan olahraga. Aktivitas fisik yang teratur membuat, otot-otot tubuh menjadi lentur, napas teratur dan tubuh tidak mudah lelah sehingga kelak ibu akan sukses mengejan kala bersalin.

…Baca Lanjutannya »

Share

Hypnobirthing, Terapi Aman Bersalin Tanpa Rasa Sakit

Wednesday, July 16th, 2008 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 4207 )

Suatu hari, Ira yang sedang berbadan dua tampak riang setelah meninggalkan sebuah klinik yang terletak di kawasan Cempaka Putih. Rona kegembiraan melekat di wajahnya yang cantik bak baru mendapat durian runtuh. Padahal beberapa minggu lalu ia sempat gelisah dan merasa takut menghadapi persalinan jabang bayinya. Maklum ini kehamilan pertama setelah lima tahun menanti. “Aku sempat merasa gamang apakah kehamilan ini akan selamat atau tidak? Bahkan sering kepikiran juga apakah bayinya bisa lahir dengan sehat? Berbagai pikiran dan kekhawatiran nyaris membuat saya depresi,” tutur wanita berusia 34 tahun ini panjang lebar.

…Baca Lanjutannya »

Share