Home » 0 »

Otak Mulai Mengatur Pernapasan dan Suhu

Friday, January 30th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 33713 )

Kemampuan janin agar nantinya dapat bertahan hidup di dunia luar kandungan terus bertambah. Ia semakin aktif. Janin tampak montok dan besar karena lemak tubuhnya di bawah lapisan kulit sudah terbentuk. Lemak ini di antaranya berfungsi sebagai sumber energi tubuh. Di minggu ini, panjang janin 26 cm dari puncak kepala sampai bokong. Sementara, beratnya 1,25 kg. Lantaran tubuhnya makin besar, ruang gerak janin jadi semakin sempit. Akan tetapi, dia terus melakukan gerakan tendangan, meregang, menekuk, atau meluruskan tangan dan kakinya. Gerakan-gerakan itu makin terasa oleh ibu.

…Baca Lanjutannya »

Share

Seputar kemahamilan trimester 2

Friday, January 30th, 2009 Dikirim oleh sanita rebeca (viewed: 2090 )

Umur kehamilan saya adalah trimester ke 2. saat ini saya sering mengalami rasa sakit di punggung dan perut sebelah kiri, setiap kali duduk

yang saya tanyakan apakah rasa sakit yg saya rasakan ini, berbahaya,

karena ini pengalaman pertama saya mengandung…

terima kasih,

Sanita

Share

Waspadai Kontraksi Palsu

Monday, January 26th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 3900 )

Menjelang persalinan – terutama saat kehamilan pertama – ibu cenderung sulit membedakan kontraksi yang dialaminya. Hal ini disebabkan karena rasa sakit yang dialami sangat “menyengat”.

…Baca Lanjutannya »

Share

Lahir Caesar, Bayi Lebih Rentan Sakit

Thursday, January 22nd, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 3508 )

 

 

MENJALANI persalinan melalui pembedahan caesar kini banyak dijadikan pilihan para ibu terutama di kota-kota besar. Ada beragam alasan untuk menjalani metode persalinan ini baik didasarkan atas indikasi medis maupun tanpa indikasi seperti kesengajaan ibu untuk menghindari rasa sakit saat melahirkan.

…Baca Lanjutannya »

Share

Junk Food Membahayakan Bayi

Wednesday, January 14th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 9233 )

 

 

MENGONSUMSI makanan tak sehat seperti junk food selama masa hamil atau menyusui tidak hanya berpotensi merugikan kesehatan ibu. Suatu riset terhadap binatang mengindikasikan, konsumsi makanan tak sehat selama hamil dan menyusui juga dapat menimbulkan kerugian jangka panjang pada bayi.

…Baca Lanjutannya »

Share