Home » 0 »

Tiga Gizi Saat Hamil

Tuesday, March 24th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 5367 )

TIGA gizi penting yang juga harus diperhatikan ketika hamil adalah asam folat, zat besi dan kalsium. Asam folat diperlukan untuk memenuhi tuntutan pertumbuhan volume darah selama kehamilan. Jika kurang mengkonsumsi ini, akibatnya adalah spina bifida dan anemia bagi si ibu. Asam folat bisa ditemukan pada sayuran daun hijau, gandum, telur kacang dan hati. Namun diet saja tidak cukup untuk mendapatkan folat. Mengkonsumsi suplemen asam folat pada trimester pertama sangat dianjurkan.

…Baca Lanjutannya »

Share

akhirnya saya bisa melihat ” Rais “

Tuesday, March 24th, 2009 Dikirim oleh Dewi Astuti (viewed: 4738 )

Alhamdulillah saya termasuk wanita yang beruntung, dua bulan setelah menikah Dokter menyatakan kalau saya sedang mengandung 3 minggu. Selama masa kehamilan, saya tidak mengalami masalah, semuanya berjalan dengan sangat baik. Tetapi di  akhir kehamilan timbul rasa khawatir karena bayi saya belum juga lahir, padahal perkiraan dokter sudah lewat 12 hari. Pada tanggal 12 Desember 2008 saya diantar suami memeriksakan diri ke dokter, berdasarkan hasil USG dan pergerakan janin, dokter bilang kondisinya masih baik sehingga belum perlu dilakukan induksi.

…Baca Lanjutannya »

Share

Seks Tetap Membara Usai Melahirkan

Friday, March 6th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 4082 )

BANYAK pasangan selalu mengharapkan kehadiran buah hati di tengah-tengah keluarga. Namun dengan kesibukan mengurus si kecil, Anda pun sering melupakan hubungan intim dengan pasangan tercinta.

Dilansir Health Discovery, pakar konseling pernikahan asal Amerika, Dr Ellen Kreidman mengatakan, setiap pasangan tetap bisa mempertahankan hubungan seksual bersama pasangan, meski buah hati hadir di tengah-tengah keluarga.

…Baca Lanjutannya »

Share

Perawatan Payudara Pasca Melahirkan

Wednesday, March 4th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 10854 )

Bagi seorang wanita, payudara adalah organ tubuh yang sangat penting bagi keberlangsungan perkembangan bayi yang baru dilahirkannya. Payudara memang secara natural akan mengeluarkan ASI begitu ibu melahirkan. Tetapi bukan berarti seorang wanita atau ibu tidak perlu merawat payudaranya.

…Baca Lanjutannya »

Share