Home » 0 »

Atasi Gangguan Tidur Pada Si Kecil

Tuesday, April 28th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 2569 )

Saat jam tidur, ada saja gangguan yang membuat si kecil merasa tak nyaman tidur.

…Baca Lanjutannya »

Share

Depresi Setelah Melahirkan, Atasi dengan Empati

Tuesday, April 28th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 4480 )

BANYAK perempuan yang berjuang mengatasi depresi pascamelahirkan atau baby blues selama ini hanya dengan bergantung pada obat-obatan. Namun, menurut studi terbaru yang dipublikasikan Jumat (16/1) di Paris, Perancis, konseling tidak hanya mengatasi depresi itu, tetapi juga bisa mencegahnya.

…Baca Lanjutannya »

Share

Mengenal Penyebab Nyeri Saat Melahirkan

Thursday, April 23rd, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 8131 )

Mendekati proses persalinan berbagai perasaan akan campur aduk dalam hati para ibu hamil. Selain tak sabar ingin melihat buah hatinya lahir ke dunia, rasa takut dan cemas menghadapi proses persalinan pun berkecamuk dalam pikiran. Melahirkan dan rasa sakit memang sudah menjadi kesatuan yang tak bisa dipisahkan.

…Baca Lanjutannya »

Share

Keajaiban Janin

Wednesday, April 22nd, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 11139 )

Janin dalam kandungan, bukanlah seperti sebuah gumpalan daging yang tak dapat mendengar dan melihat. Sebelum lahir, sistem syaraf dan berbagai macam indera janin sudah sempurna, dengan demikian dapat bereaksi terhadap berbagai macam rangsangan dari luar maupun dalam tubuh ibu.

…Baca Lanjutannya »

Share

Plasenta Previa = Ari2 nggak pada tempatnya

Tuesday, April 21st, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 6991 )

Kenapa tiba2 mau buat post tentang plasenta previa (PP)? Segala sesuatu kan harus ada aksi dan reaksi. Di praktek kebetulan lagi banyak nemukan kasusnya.

Plasenta previa secara harfiah berarti plasenta yang implantasinya (nempelnya) tidak pada tempat yang seharusnya, yaitu dibagian atas rahim dan menajuhi jalan lahir. Pada PP implantasi plasenta bisa menutupi seluruh jalan lahir ( PP totalis = komplit ), menutupi sebagian (PP partialis), pinggir plasenta berada di pinggir jalan lahir (PP marginal) atau pinggirnya berada 2-3 cm dari tepi jalan lahir (PP letak rendah). Cara deteksinya tentu saja dengan pemeriksaan USG. Jika ditemukan PP maka dilakukan pemantauan untuk melihat posisi plasentanya setiap bulan, kareana ada istilahnya “plasental migration” atau pergeseran plasenta yang sebetulnya bukan plasentanya yang bergeser melainkan akibat fenomena pertumbuhan segmen atas dan segmen bawah yang berbeda, sehingga seolah2 plasenta mengalami pergerakan.

…Baca Lanjutannya »

Share

Panggul Sempit VS Melahirkan Normal

Monday, April 20th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 16742 )

Risna (27 tahun) merasa kecewa setelah dokter ‘memvonis’ bahwa dirinya tidak akan dapat melahirkan normal. Padahal, ini adalah kehamilan pertama baginya. Ibu muda ini  tentu berharap bisa melahirkan secara normal. ‘’Dokter telah memeriksa kondisiku. Ternyata panggulku sempit, sehingga harus melahirkan dengan jalan operasi,’’ paparnya.

…Baca Lanjutannya »

Share

melahirkan ditemani suami & teman

Monday, April 20th, 2009 Dikirim oleh manda geishanty (viewed: 3080 )

G enak rasana melahirkan tanpa ditunggui keluarga. Kelahiran anak pertamaku, hanya ada teman dan suami menunggu di rumah sakit. Alhamdulillah semua berjalan lancar & aku ngerasa dimudahkan sama Allah YME. Kasian suamiku, waktu aku kesakitan dia nangis & bilang kalo bisa ku ganti sakitmu biar aku yg sakit, ternyata benar setelah itu dia sakit perut & aku bisa sedikit beristirahat, hanya tangannya yg aku pegang sekuat tenaga saat menjelang kelahiran, tangannya memar. Wajahnya yg aku lihat untuk menambah kekuatan saat dokter bilang aku ga bisa ngeden. Dia cemas & takut, setelah anakku lahir, dia tersenyum dan keluar untuk mengadzanin bayiku. Kasian anakku, saat ditanya apa ada kelaurga yang mau lihat, bukan kakek atau tante2nya, tetapi teman2 yang setia menungguku. Suamiku masuk lagi, bilang bayiku sempurna, putih & sehat, Alhamdulillah, Allahu Akbar. Dia lelah, itu yang kulihat setelah aku masuk keruang istirahat.

Kelahiran anak pertamaku penuh dengan perjuangan, ahlamdulilaah semuanya baik2 saja sekarang, alhamdulilaah ada suamiku yg kelihatannya pendiam tapi dia tetap setia dengan banyolannya yg berusaha u membuat aku tersenyum.

Terima kasih ya Allah, Engkau telah memberiku suami yang mau ikut hidup susah, memberiku anak yang sehat, memberiku jalan keluar yang terindah untuk masalah yang kuhadapi.

Share

Kafein Perbesar Risiko Keguguran

Thursday, April 16th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 3363 )

LONDON, SENIN – Wanita hamil sebaiknya menghindari minuman kopi atau berkafein karena berdasarkan hasil penelitian terbaru konsumsi kafein dapat memperbesar risiko mengalami keguguran.

…Baca Lanjutannya »

Share