Home » 0 »

HypnoParenting, menanamkan rasa positif pada anak

Thursday, November 26th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 2826 )

Orangtua adalah pelaku hipnotis yang handal.

Hypnoparenting sangat sistematis dan sederhana. Penerapannya sangatlah mudah asalkan tahu teknik yang benar dan tepat. Selain itu juga sangat efektif asalkan orangtua menyediakan lingkungan kondusif bagi tumbuhnya “program” yang disugestikan. Ukuran keberhasilan bisa langsung terlihat dalam polaperilaku yang berubah sesuai dengan yang disugestikan. “Tapi perlu disadari bahwa ini bukanlah shortcut atau jalan pintas,” tandas Ariesandi Setyono, dari Indonesia Hypnosis Center, Surabaya dan penulis buku Hypnoparenting Menjadi Orangtua Efektif dengan Hipnosis.

…Baca Lanjutannya »

Share

Pemakaian Gurita pada Bayi Menyebabkan Muntah

Tuesday, November 24th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 5157 )

Apakah Anda masih memakaikan gurita pada si kecil? Bila ya, sebaiknya segeralah hentikan. Sebab, seperti dituturkan dr. Kishore R.J., SpA dari RSIA Hermina Podomoro, pemakaian gurita dapat menyebabkan bayi muntah. Pemakaian gurita membuat lambung si bayi tertekan. Bila dalam keadaan seperti itu si bayi dipaksakan minum, maka cairannya akan tertekan dan menjadi muntah.

…Baca Lanjutannya »

Share

Mau Hamil? Cobalah Lebih Rileks

Tuesday, November 24th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 2935 )

Cobalah untuk rileks dan bebas dari stres! Itulah nasihat kuno yang sering diberikan kepada para wanita yang tengah mendambakan kehamilan.

Anjuran untuk menghindari stres memang kerap diberikan oleh teman maupun keluarga pada mereka yang menginginkan kehamilan. Kendati nasihat itu seringkali tak digubris, bahkan tak pernah dianjurkan oleh sebagian kalangan para ahli kebidanan maupun dokter.

…Baca Lanjutannya »

Share

Bayi Menangis dalam Bahasa Ibu

Wednesday, November 18th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 1586 )

Meski suara tangis bayi di seluruh dunia terdengar sama saja, ternyata suara tangis bayi memiliki pola melodi yang berbeda, menyesuaikan dengan melodi suara bahasa ibunya.

Penelitian menunjukkan, bayi Perancis yang baru lahir cenderung menangis dalam pola melodi yang makin lama makin kencang, sementara suara tangis bayi Jerman cenderung dalam melodi menurun. Hal ini konsisten dengan perbedaan cara bicara orang dari dua negara tersebut.

…Baca Lanjutannya »

Share

Pentingnya Deteksi Dini Saat Bayi Baru Lahir

Wednesday, November 18th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 2241 )

Saat memiliki bayi yang baru lahir semua orangtua pasti akan merasa senang dan bahagia. Tapi sebaiknya para orangtua juga melakukan pemeriksaan awal pada bayinya yang baru lahir untuk mengetahui apakah ada kelainan atau tidak.

Pemeriksaan pada bayi baru lahir ini biasanya dilakukan untuk mengetahui apakah ada penyakit atau gangguan tertentu pada si bayi, seperti penyakit bawaan atau turunan dari orangtua. Setelah dilahirkan, sebaiknya petugas kesehatan memeriksa fungsi pendengaran bayi dan menganalisis sampel darah yang diambil dari tumit bayi untuk mendeteksi gangguan tertentu.

…Baca Lanjutannya »

Share

Liputan WORKSHOP HYPNOBIRTHING DAN HYPNOPARENTING

Monday, November 16th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 3766 )

Semua wanita di dunia tumbuh dewasa dengan pengetahuan bahwa melahirkan itu sangat sakit. Banyak wanita merasakan sakit tersebut lebih parah dari seharusnya karena banyak dipengaruhi oleh rasa penik dan stres. Kini semuanya dapat dihindari dengan adanya metode relaksasi. Sebenarnya ini bukanlah hal yang baru, metode relaksasi telah digunakan sejak tahun 50-an di Amerika Serikat. Salah satu metode yang terkenal dalam persalinan adalah Hypnobirthing.

…Baca Lanjutannya »

Share

Teknik Relaksasi untuk Memperlancar ASI

Monday, November 16th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 6483 )

Seratus ibu menyusui dipandu ahli hipnoterapi Lanny Kuswandi belajar teknik relaksasi terbaru (hypnobreastfeeding) agar dapat membantu mereka memproduksi air susu ibu (ASI) yang berkualitas dan berkuantitas maksimal. “AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) ingin  membantu para ibu bisa terus memberikan ASI. Minimal secara eksklusif selama enam bulan pertama, terutama apabila para ibu menyusui tersebut harus kembali bekerja,” kata Ketua AIMI, Mia Sutanto, dalam siaran persnya.

…Baca Lanjutannya »

Share

Hypnoparenting – Sugesti Dalam Mengasuh Anak

Thursday, November 12th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 2976 )

Tehnik hypnotherapy (terapi dengan hypnosis) adalah tehnik untuk membuat seseorang tidak sadar melakukan berbagai tindakan yang diminta orang yang menghipnosis. Tehnik yang juga disebut

Hypnoparenting ini sudah ada sejak dahulu. Bekerja langsung pada alam bawah sadar anak, sehingga memungkinkan orang tua melakukan pola pengasuhan tanpa paksaan. Proses ini adalah berupa pengucapan reaksi dari sugesti berulang-ulang baik positif atau pun negatif dari orang tua kepada anaknya, sehingga tingkah laku anak mengikuti sugesti tersebut. Tehnik ini juga berguna untuk meningkatkan komunikasi spiritual orang tua dan anak

…Baca Lanjutannya »

Share