Home » 0 »

Pentingnya Bayi Bersendawa Usai Menyusui

Tuesday, December 29th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 3102 )

img
(Foto: iparenting)

Jakarta, Menyusui bayi untuk pertama kalinya merupakan suatu pengalaman yang menyenangkan, seru atau menakutkan bagi seseorang yang baru menjadi orangtua. Tapi kenapa setelah menyusui bayi harus bersendawa?

Sendawa pada bayi merupakan suatu hal yang penting, karena dengan bersendawa bisa membantu mengeluarkan udara yang terikut masuk ke perut bayi saat menyusui. Jika bayi tidak bersendawa setelah menyusui maka udara yang masuk bisa menyebabkan bayi muntah, mudah tersedak dan pada beberapa bayi bisa menyebabkan kembung.

…Baca Lanjutannya »

Share

Bayiku minta cara yang instant

Tuesday, December 29th, 2009 Dikirim oleh Nila Sari (viewed: 2315 )

Bulan January 2009 Mami dinyatakan positif oleh dokter … namun February Mami mengalami keguguran … Alhamdulillah, di Bulan April 2009 Mami kembali dinyatakan positif oleh dokter …. Alhamdulillah kehamilan Mami baik-2 saja …. Walaupun sempat bleeding bbrp kali …

…Baca Lanjutannya »

Share

Hypnoparenting, Cara Mendidik Anak yang Baik

Tuesday, December 22nd, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 3588 , 1 today)

Lanny Kuswandi , Bidan dengan pendalaman Clinical Hypnotherapist

Anak merupakan karunia terbesar yang diberikan Tuhan kepada pasangan suami istri. Setiap pasangan mengharapkan hadirnya seorang anak sebagai penerus keturunan dan pelengkap kebahagiaan dalam kehidupan berumah tangga. Namun demikian, banyak pasangan seringkali lupa bahwa memiliki anak memerlukan kesiapan dari berbagai sisi, baik dari sisi materi maupun fisik, mental dan spiritual.

…Baca Lanjutannya »

Share

ASI Lancar dengan Hipnosis

Monday, December 21st, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 4426 , 1 today)

Air Susu Ibu (ASI) adalah makanan terbaik bagi bayi hingga berusia dua tahun. Teknik relaksasi hipnosis yang dikenal dengan hypnobreastfeeding, cara terbaru yang mampu memaksimalkan kuantitas dan kualitas ASI.

Berbagai cara dilakukan ibu menyusui, mulai dari konsumsi sayuran hingga jamu tertentu agar dapat memenuhi kebutuhan ASI sang buah hati. Kini teknik terbaru hypobreastfeeding diyakini dapat membantu hal tersebut.

…Baca Lanjutannya »

Share

Menunda Kehamilan dengan Implan

Tuesday, December 15th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 2797 )

Salah satu keberhasilan sebuah keluarga adalah terencananya dan terlaksananya seluruh aspek dalam keluarga agar seluruh kepentingan anggota keluarga dapat terpenuhi. Untuk memenuhi hal ini mutlak sekali kita harus mengikuti program keluarga berencana (KB).

Keikut sertaan kita dalam program KB bukanlah untuk membatasi jumlah keturunan namun untuk memberikan yang terbaik bagi anak/keturunan kita sehingga mereka mendapatkan seluruh hak yang harus mereka dapatkan seperti ASI secara eksklusif.

…Baca Lanjutannya »

Share

Proses menyusui bisa tenangkan ibu

Tuesday, December 8th, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 2595 , 2 today)

Bagi para ibu muda yang baru memiliki bayi, tak jarang dihinggapi rasa gundah dan bingung apakah telah memenuhi kebutuhan sang buah hati. Ternyata proses menyusui bisa membantu mengatasi hal itu.

Ketika bayi menyusu, memicu mengalirnya hormon oksitosin yang melepaskan air susu ibu (ASI). Secara bersamaan dapat mendorong peraaan dicintai serta keperayaan dalam diri ibu dalam memastikan terpenuhinya kebutuhan bayi.

…Baca Lanjutannya »

Share

Agar Tidur Bayi Nyenyak di Malam Hari

Tuesday, December 1st, 2009 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 3047 )

img
(Foto: babycenter)

Jakarta, Saat malam hari seringkali orangtua tidak dapat tidur dengan nyenyak karena bayinya sering terbangun. Jika orangtua ingin bayinya tidur lebih lama di malam hari, maka ubahlah cara tidur bayi pada siang hari sehingga bayi lebih nyenyak ketika tidur malam.

Bayi yang diberi makan sesuai waktu saat bayi lapar dan menggendongnya dipangkuan ibu selama siang hari akan membuat tidur siangnya seperti pola tidur-tidur ayam. Ini akan berguna untuk menghemat waktu tidurnya dan akan memiliki waktu tidur malam yang lebih lama.

…Baca Lanjutannya »

Share