Home » 0 »

Kelas Hypnobirthing singkat (2 hari)

Monday, March 29th, 2010 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 3570 )

Hari/tanggal : sabtu-minggu/24-25 april 2010
Waktu : 13.30 – 16.30 (3 jam)
Lokasi : Lemon Kitchen (private room)
Alamat : Jl. Tebet barat I no. 9, Jakarta Selatan
Biaya : Rp 600.000,- (utk sepasang)

…Baca Lanjutannya »

Share

kelahiran Nadhra

Monday, March 29th, 2010 Dikirim oleh yudith d (viewed: 5068 )

Ketika dinyatakan mengandung, perasaanku campur aduk. Senang, sudah pasti karena sudah hampir 1,5 tahun sejak pernikahan kami akhirnya anugrah itu datang juga. Cemas, karena pada saat itu aku baru 1 bulan kerja di salah satu perusahaan  dan masih dalam masa kontrak. dikhawatirkan kehamilan akan membuat kontrak kerjaku diputus. Tapi porsi rasa senang itu lebih besar ketimbang cemas….dengan segala pengharapan baik dan rasa syukur kehamilan itu pun aku jalani dengan antusias. Alhamdulillah tidak ada hambatan berarti selama masa kehamilan. Mual2 dan ngidam sama sekali tidak kualami. Semua berjalan biasa, bahkan aku berusaha tetap perform dan menjalani pekerjaan seperti biasa. Lembur sampai jam 2 pagi pun masih sanggup aku jalani. persiapan menjelang kelahiran juga kuikuti dari mulai ikut senam hamil, berlatih hypnobreathing melalui cd dan buku2 sampai dengan latihan mengejan dan pernapasan.

…Baca Lanjutannya »

Share

Perawatan Bayi yang Ideal

Wednesday, March 17th, 2010 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 4672 )

Sudah menjadi kewajiban seorang ibu untuk merawat bayinya. Namun demikian banyak ibu yang ‘senior’ yang tidak tahu secara pasti cara-cara yang benar untuk merawat bayinya. Pengetahuan hanya didapatkan dari sang nenek.

Hal-hal berkaitan dengan bagaimana memandikan, kenapa bokongnya merah, perlukah membersihkan lidah bayi yang keputih-putihan dan sebagainya kerap dilontarkan.

…Baca Lanjutannya »

Share

Cara Cerdas Maksimalkan Antibiotik

Monday, March 8th, 2010 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 1698 )

Cara Cerdas Maksimalkan Antibiotik

forbes.com

ANTIBIOTIK merupakan obat yang digunakan untuk membunuh bakteri dan seharusnya digunakan dengan resep dokter. Akan tetapi, dalam praktek sehari-hari, banyak orang yang menggunakan antibiotik untuk mengobati berbagai penyakit, termasuk flu biasa yang disebabkan oleh virus. Praktek seperti ini memicu resistensi antibiotik, sehingga antibiotik yang digunakan tersebut sudah tidak mempan lagi saat diperlukan. Bagaimana cara penggunaan yang tepat? Berikut uraiannya untuk Anda. 

Apa itu antibiotik? 

Antibiotik digunakan untuk mengobati penyakit yang disebabkan oleh bakteri, seperti strep throat (sejenis infeksi tenggorokan), infeksi telinga, infeksi saluran kencing, dan infeksi sinus (sinusitis). 

…Baca Lanjutannya »

Share

Cacar Saat Hamil, Berbahayakah?

Monday, March 8th, 2010 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 6869 )

shutterstock

ilustrasi

Wanita hamil sangat rentan terhadap infeksi bakteri, virus, maupun parasit. Ini karena secara fisiologis, sistem imun wanita hamil menurun. Infeksi bisa berdampak buruk bagi ibu serta janinnya. Salah satu infeksi yang sering dikhawatirkan adalah cacar.

Sistem imun janin baru terbentuk di usia kehamilan 12 minggu. Di usia kehamilan 26 minggu, sistem imun janin hampir sama dengan ibunya. Saat lahir, bayi masih mendapat antibodi dari sang ibu. Secara perlahan, dua bulan kemudian antibodi pada bayi menurun. Kondisi rentan membuat ibu hamil memang harus ekstra perhatian terhadap kesehatan dirinya agar terhindar dari infeksi, salah satunya cacar.

…Baca Lanjutannya »

Share

MENCERMATI POLA TIDUR BAYI

Sunday, March 7th, 2010 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 72693 )

Ada yang tidur terus, ada juga yang mudah terjaga.

Sebenarnya untuk bayi tidak ada istilah kebanyakan tidur atau susah tidur, seperti halnya orang dewasa. Jadi bila ditanya yang mana yang normal, semua pola tidur normal selama total waktunya (minimal 12 jam sehari) terpenuhi. Ingat lo, masing-masing bayi punya sifat berbeda jadi tak perlu membandingkannya dengan bayi lain. Bila si kecil lebih banyak menghabiskan waktunya dengan tidur sementara bayi lain sering sekali terjaga, itu karena bawaannya memang seperti itu. Yang penting, cermati perkembangannya. Selama tumbuh kembang si kecil sesuai dengan tonggak-tonggak perkembangan yang tertera dalam KMS (Kartu Menuju Sehat), berarti ia sehat.

…Baca Lanjutannya »

Share

“Jantan” Tak Selalu Berarti Bisa Punya Keturunan

Saturday, March 6th, 2010 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 7603 , 1 today)

Pasangan suami-istri selalu mendambakan kehadiran anak. Masalahnya, tak semua pasangan bisa mendapatkannya dengan mudah karena terdapat gangguan. Apa yang mesti dilakukan?

Untuk menjadi hamil diperlukan dua orang, laki-laki dan perempuan karena kehamilan merupakan pertemuan antara bibit laki-laki (spermatozoa) dengan bibit perempuan (sel telur). Pertemuan keduanya dikenal dengan istilah pembuahan (konsepsi). Hanya saja, tak semua pertemuan itu menghasilkan pembuahan. Ada banyak syarat yang harus dipenuhi agar terjadi konsepsi.

…Baca Lanjutannya »

Share

Gigitan Nyamuk pada Bayi

Friday, March 5th, 2010 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 2936 )

Gigitan nyamuk sebenernya tidakjadi masalah kalau saja yang ngegigit bukan nyamuk betina. Makanan nyamuk jantan (sebenarnya betina juga) makan dari sari bunga tanaman, tapi nyamuk betina butuh makan darah karena mereka perlu protein untuk mematangkan telur, yang akan mereka taruh di permukaan air tenang nantinya.

Nyamuk sendiri adalah serangga kecil dengan kaki-panjang-yang-kelihatan-rapuh dan berparuh di mulutnya. Penampilan seperti itu menipu, sebenernya sih — nyamuk betina dilengkapi dengan paruh berbentuk seperti tombak sangat tajam buat mencari makanan buat anak-anaknya.

…Baca Lanjutannya »

Share