Senam Hamil Metode Pilates

Dikirim oleh Evariny A. untuk Seputar Kehamilan
dikunjungi: 6766 kali, 1 hari ini

Kehadiran si buah hati tercinta membutuhkan banyak persiapan. Wyteh mengajak ibu untuk mengikuti Pregnancy Class untuk mengetahui hal-hal yang perlu ibu persiapakan guna kelancaran proses persalinan. Salah satunya adalah senam hamil metode pilates. Seperti apa senam Pilates itu dapat ibu ketahui secara ringkas sebagai berikut :

Lewati Kehamilan Dengan Nyaman

Masa kehamilan pasti akan membawa perubahan fisik maupun mental. perubahan fisik yang terjadi bahkan kadang memberikan ketidaknyaman bagi ibu seperti sakit pada punggung, pegal-pegal pada kaki dan lain sebagainya. Untuk ada baiknya ibu mempersiapkan segala hal yang bisa membantu selama masa hamil serta saat proses melahirkan. Salah satunya adalah dengan melakukan Senam Hamil Metode Pilates (SHMP).

Senam dengan metode yang diciptakan oleh Joseph Pilates ini terdiri dari 34 gerakan dasar. Fungsinya antara lain :
1. Membantu proses kelahiran dengan cara menguatkan oto yang terkait.
2. Membantu meningkatakan stamina.
3. Membentuk dan mempertahakan postur tubuh agar tulang belakang terhindar dari sakit.
4. Mencapai relaksasi untuk mendapatkan polat tidur yang baik serta meningkatkan energi.
5. Melancarkan sirkulasi dara dan mencegah keram serta varies di kaki.
6. Melatih pernafasan (salah satu hal yang harus di kuasi ibu hamil).
7. Membantu proses pemulihan paksa persalinan lebih cepat.

Apa Kata Ahli – dr. Boy Abidin, SpOG
“Gerakan senam Pilates dipusatkan pada otot-otot yang berfungsi pada proses persalinan. Jadi manfaat dari senam prenatl metode Pilates antara lain untuk membantu proses melahirkan, membuat ibu hamil lebih bugar serta mempertahankan bentuk tubuh baik selama kehamilan maupun setelah melahirkan”

Selebritis dan Pilates Senam hamil metode Pilates ini telah dikenal dibanyak negara dan terbukti mampu membantu ibu-ibu yang hamil mempertahankan kebugarannya dan mempermudah proses persalinan.Di Amerika, bahkan menjadi trend dikalangan selebritis, Jamie Lee Curtis, Madonna dan Tina Tuner telah membuktikan manfaat senam ini secara langsung.

Segera ikuti Senam Hamil Metode Pilates di ruma sakit ini. Nikmati masa kehamilan yang nyaman serta proses persalinan yang lebih mudah.

Share

Leave a Reply