pernah mengalami janin tidak berkembang? bagaimana kehamilan selanjutnya?

Dikirim oleh yessy muchtar untuk Artikel Kehamilan
dikunjungi: 11445 kali, 2 hari ini

Sebelumnya perkenalkan, nama saya Yessy, umur saat ini 26 tahun. Saat ini saya sedang hamil 6 minggu, ini adalah kehamilan saya yang ke dua, yang pertama saya hanya mengalami blind ovum, artinya janinya tidak berkembang dan tragisnya dokter saya baru mengetahuinya di minggu ke 10.

Kehamilan saya yang pertama itu sama sekali tidak ada rasa mual, bener benar santay yang belakangan saya ketahui bahwa  dengan saya tidak merasakan mual maka berarti tidak adapertumbuhan janin dalam rahim saya.

Setelah saya di kuret saya harus menunggu 6 bulan sampe akhirnya Allah kembali memberikan rejeki kepada saya dan suami. Pada saat ini kami memang sudah menunggu kelahiran sang buah hati setelah 1 tahun pernikahan kami.

Alhamdulilah, di minggu ke 6 setelah di USG, kemarin janin saya terlihat dalam kantong kehamilan (saya sampai takjub karena sebelumnya saya hanya melihat kantong kehamilan dan tidak pernah melihat janin sampe usia kandungan ke 10 yang kemudian di nyatakan dokter bahwa janin saya tidak berkembang)

O iya kemarin juga saya di suntik dokter yang katanya untuk menguatkan rahim. Saya tidak tau apakah suntikan itu mempengaruhi saya atau memang saya yang sangat senang melihat rahim saya yang sudah ada janinnya saya tidak merasa kan mual lagi sepah yang waktu itu (2 minggu sebelumnya untuk makan saja saya tidak sanggup bahkan muntah sampe berdarah)

Yang saya ingin tanyakan di sini adalah, apakah normal jika saya hanya mengalami mual atau enek selama 2 minggu karena hari ini saya rasa baik baik saja mengingat kasus kehamilan pertama. Saya memang di beri obat mual, cuma saya rasa memang dari pagi kondisi saya tidak seperti biasanya (lebih segar) apakan suntikan rahim itu berpengaruh terhadap pengurangan mual?.

Harap maklum jika saya banyak bertanya karena memang kehamilan sekarang lebih riskan dari kehamilan jaman dulu, bahkan pada ibu saya saja dia terkadang bisa menjawab pertanyaan saya.

 Saya harap ada teman teman ibu ibu muda yang mau membant pertanyaan saya yang ngejelimet ini.

Share

One Response to “pernah mengalami janin tidak berkembang? bagaimana kehamilan selanjutnya?”

  1. purnama sari Says:

    Hi Yessi, salam kenal..
    Nama saya purnama, saya juga pernah mengalami hal serupa dengan kamu sampai 2 kali (pada bulan Mei 2010 & Mei 2011) itu merupakan kehamilan ke2 dan ke3 buat saya. Pada kehamilan pertama tidak ada masalah dan sekarang anak pertama saya berumur 5 th. Dan pada kehamilan pertama justru saya tidak merasakan mual, tapi pada kehamilan yang ke2 dan ke3 saya merasakan mual yang sangat hebat tapi ternyata kehamilan itu tidak ada janinnya. Bahkan kehamilan ke3 khawatir seperti yang ke2 saya juga disuntik penguat dan rasa mual tetap ada, tapi tetap saja janin saya tidak berkembang. Jadi suntikan rahim itu tidak mengurangi rasa mual.

    Selamat atas kehamilan kamu saat ini, semoga sehat2 saja…

Leave a Reply