BayiKU tidak maU lahir Di rumah saKIt……

Dikirim oleh mevrouw myson untuk Kelahiran Normal

Ini merupakan kelahiran pertamaku…kebetulan dari awal kehamilan aku merasakan kesepian….karna aku jauh dari orangtua..tidak ada teman..saudara…bahkan tetangga yah beginilah kehidupan ditempatku…tidak seperti diindonesia….disini kehidupan masing2….oh iya tempat tinggalku saat ini di amsterdam…karna saya harus ikut suami tinggal dan kerja disini jadinya saya yg berhenti kerja dan ikut suami…padahal sih maunya ngak mau tinggal disini tp namanya dah berumahtangga yah biar bagaimanapun suami adalah segala2nya…….hu..hu….

usia kehamilanku saat itu sudah memasuki minggu ke 38…tapi tanda2 kontraksi blm juga datang..padahal aku udah siap2 bakal lahir diusia 37weeks…mulai dari persiapan fisik..perlengkapan bayi…malah tas yg bakal aku bawa kerumah sakit sudah kuletakkan di samping tempat tidur agar mudah terlihat pada saat nanti pergi ke RS….wah rasanya tiap hari was..was..sampe2 setiap buang air kecil atau bangun tidur slalu ngecek basah ngak yah…maksudnya air ketuban he..he…dah ngak sabar…karna selain sulit tidur tulang rusuk dah sakit banget abis dedeknya aktif nendang2 terus….yah sakit sih cuma moment itu yg buat aku ngak sabar mau melihat..menggendong..memeluk bayi yg ada di perutku….

hari terus berlalu..untung saya joint dimilis kehamilan ini jadinya saya bisa byk teman dan bisa dpt ilmu dari kalian…tiap hari kita slalu chatt diroom kehamilan..lumayan bisa mengusik rasa kesepianku..dan terutama bisa menemani aku karna padahal jadwal tidur malah ngak bisa tidur ya sudah jadilah chatt terus2an sampe ngantuk….karna perbedaan jam…disini malam diindo pagi dan mereka pada kerja dan untungnya mereka bisa kerja sambil chatt..he..he……thank’s yah….I luv u all…

1 hari lagi dah masuk minggu ke 39…tapi tanda2 blm juga ada..apalagi yg namanya kontraksi palsu…byk yg bilang harus byk jalan..ngepel…turun naik tangga…sampe akhirnya jam 8 malam aku nekat kluar rumah untuk jalan2 keliling apartemen…kebetulan suami kerja masuk siang jadi jalan2 sendirian..ngak berasa dah 1 jam keliling2 apartemen…oh iya ngak lupa juga naik turun tangga sendirian.. yg lucuya lagi kalo ada orang aku pura2 mau buka pintu tapi kalo orgnya dah ngak kliatan aku menuju ketangga dan naik turun tangga lagi maksudnya penghuni apartemen yg lain….hik..hik…..

wah lumayan hari ini…badan makin pegel…dan pasti mikir bisa tidur pulas tapi malah ngak yg ada malah tetep ngak bisa tidur…duh tau nih smjak hamil ngak bisa yg namanya tidur malam pasti bisa tidur kalo dah muncul matahari baru nguantukkkkk….iseng2 nelp ibuku dijakarta..ngobrol2….trus chatt and ngobrol2 bareng ibu2 milis kehamilan….semuanya pada nanya kok blm mules2….????…he..he….yg ada ketawa ketiwi padahal mereka ngak tau dalam hati juga dah ngak sabar mau cepat2 brojol…

nah…ini dia jam 10 pagi dah siap2 mau tidur kebetulan suami ada disamping karna jadwal masuk kantor jam 3 siang…trus suami bilang..””hari ini saya ngak masuk kerja ah…pasti my baby hari ini kluar….””….yg ada aku cuma jawab : ”’oh ya udah….mudah2an yah….””..duh malah tambah deg2an nih jangan jangan jangan jangan benar lagi firasat suami…sambil coba tuk tidur…sambil elus2 perut dalam hati bilang”” ade kalo mau kluar jgn nyusahin mama yah..kasian mama yah disini mama cuma berdua sama papa…tuh papa sampe dibela2in ngak masuk kerja…..yah de yah….””eh ternyata benar jam 12 siang aku merasakan mules ky mau datang mens..wah tapi namanya ngantuk ya sudalah cuekkin aza coba tuk tdr lagi…tp ngak bisa tidur karna mulesnya makin berasa…coba kekamar mandi eh ternyata benar CDku dah basah disertai darah berlendir…langsung mandi…keramas..maksudnya biar fresh..dah slesai langsung bilang suami…telp bidan gih aku dah mules nih…suami langsung panik telp bidan langsung…5 menit kmdn bidan dateng dan cek oh iya ini air ketuban…tunggu yah dalam 24 jam kontraksi bakal dateng kalo dah teratur telp saya lagi..nanti saya datang….ya ampun BT deh dengar bidannya ngomong seperti itu..org dah mules…mbok diperiksa kek..trus dikasih tau dah pembukaan brpnya???…eh malah lngsung pergi….hu..hu….ya beginilah proses melahirkan disini kalo blm pembukaan diatas 6 blm boleh kerumah sakit….ya udah pasrah nunggu mulesnya kuat…dirumah cuma jalan2..sambil teriak2 kalo sakit…lucu juga suami dah standby bawa2 tas…wah jam 3 teng mulesnya dah makin kuat..telp bidan eh yg ada bidannya malah bilang “”oh itu sedang pembukaan…sabar aza dulu..dikontrol terus yah frekuensi mulesnya..kalo dah teratur nanti saya datang…””…wah….mulai kewalahan nih karna rasa ingin mengejan dah datang…sambil marah kesuami bilang telp bidan pokoknya harus dtng skarang juga titik…..he..he…10 menit kmdn bidan dateng…yg ada dia masih santai sambil buka2 buku catatan…ih sumpah deh gregetan bgt ama tuh bidan..sambil santai bilang..ayo saya cek…menuju kekamar langsung tiduran eh yg ada skrang bidannya yg panik…karna bayinya dah kliatan rambutnya….dia langsung lari ambil peralatan kemobil sambil bilang jangan ngeden yah….ditahan dulu sampe saya datang….

wacau….rasanya mau marah ama nih bidan…ngak lama dia dateng langsung bilang””kita ngak bisa melahirkan di RS yah…karna dah ngak ada waktu lg…””…ya ampun pake nanya bukannya buru2 kek…wah dah enak2 tiduran sambil nunggu rasa mulesnya muncul eh suruh bgn…karna lupa pasang plastik dibawah seprei maksudnya biar darah and air ketubannya ngak rembes kekasur…hu..hu…suami dan bidan sibuk siap2 peralatan aku sambil berdiri dah ky mau nangis…abis bawaan dah mau ngeden eh mlh ditahan dulu…hu..hu…dalam hati cuma bisa sabar..sabar yah de…..he..he…

dah siap sekarang boleh ngeden yah…ok deh tanpa tunggu lama begitu datang mulesnya langsung kerahkan smua tenaga buat ngeden…eh yg ada suruh stop..karna salah ngeden…hua..ha….tau ngak waktu itu aku ngedennya salah dan lucunya malah kaya org kepedesan nafasnya hua..ha…abis liat iklan2 di TV seperti itu..he..he….kaya org kepedesan….trus diajarin sama bidan…eh begitu datang mulesnya langsung praktekin intruksi bidan dan alhamdullilah babynya kluar…..wah senangnya…….

perasaan campur aduk…senang…lega…terharu…sedih….marah….campur jadi satu…tapi begitu babynya ada dipelukanku langsung lupa smua…smua terbayar dengan rasa hangat tubuh my baby plus tangisannya…..alhamdullilah…ngak nyangka secepat ini..dan babyku ngerti ngak mau nyusahin maminya….ngak mau lahir di RS…..he..he…..langsung nelp ibu dijakarta..dan ibuku langsung kaget…what!!!! dia ngak percaya bakal secepat ini..padhal baru td pagi telp2an…siangnya aku kasih suprise tangisan cucu pertamanya..wah ibuku nangis…dan dia merasa bersalah karna ngak bisa nemeni aku disaat2 seperti ini….duh sedih juga sih ngedengarnya karna dia pengen bgt ngendong langsung hu..hu….sabar yah mom…..

sekarang usia babyku genap 2 bulan…oh iya lupa babyku cowok yg kuberi nama “”Myson Raihan WIdjaja””….wah sorry yah kalo ceritaku kepanjangan….he..he….

yang sedang menikmati menjadi ibu…..

=====aNN====

Leave a Reply