Akhirnya aku harus SC

Dikirim oleh sandra amelia untuk Kelahiran Caesar
dikunjungi: 1922 kali, 1 hari ini

Tanggal 10 Nov 2007, aku melahirkan anak pertama di RS Bunda Margonda Depok..

Obgynku memperkirakan bayiku akan lahir tanggal 08 Nov 2007, karena sampai tgl tersebut aku belum merasakan mulas-mulas, akhirnya dr ambil tindakan induksi. awalnya takut karena banyak yang bilang mulasnya induksi lebih parah dibanding mulas aslinya, akhirnya aku pasrahkan semuanya kepada Allah, semoga Dia memberikan yang terbaik bagiku dan calon bayiku..

setelah masa observasi 24 jam aku gak merasakan mulas-mulas sedangkan pasien kamar sebelah sudah mulai pendarahan..

bingung juga kok aku masih bisa jalan dengan cepat, tidur enak. setiap di CTG detak jantung bayi tetap bagus, cuma ada hik dan kontraksi kecil.

karena belum ada kontrasksi yang berarti akhirnya obgynku menaikkan dosis induksinya yang setiap 1/2 jam ditambah 6 tetes.akhirnya ga ada hasil yang berarti, dr ku memutuskan untuk melakukan SC karena aka dianggap gagal induksi.

tanggal 10 nov pukul 06.30 pagi aku masuk ruangan operasi, Alhamdulillah pukul 07.13 wib lahirnya bayi mungil yang cantik yang diberi nama Zalika Khadijah dengan berat 2.85kg panjang 51 cm.
Satu hal yang membuatku tidak merasakan sakit SC karena bayiku bisa Inisiasi dini, tak ada kata yang dapat aku ucapkan saat itu karena bayiku mengenal ASI saat dia baru lahir..

Alhamdulillah lika sekarang sudah berumur 3 bulan dengan berat hampir 7 kg. dan aku ASI Esklusif walaupun harus memompa dikantor.Tuhan itu maha Adil ya…!!

Bunda lika

Share

Leave a Reply