Makanan Terbaik Saat Hamil

Dikirim oleh Evariny A. untuk Makan minum & gizi
dikunjungi: 5705 kali, 1 hari ini

DIET masa hamil ini akan menjadi sempurna apalagi jika anda bisa mepertahankan semua yang baik hingga setelah masa kehamilan. Selama masa kehamilan, makanan paling baik untuk dikonsumsi adalah makanan yang banyak mengandung serat, rendah kadar lemak, gula dan garamnya. Ini bisa membantu mengurangi resiko komplikasi (akibat diet) selama mengandung seperti diabetes kehamilan, hipertensi akibat kehamilan (preeclampsia), mual, muntah, mulas dan sembelit karena susah buang air besar.
Jumlah makanan sama pentingnya dengan kualitas makanan. Oleh karena itu, cara memasaknya pun menjadi penting. Merebus dan mengukus adalah cara masak paling baik tapi para ibu biasanya cepat bosan dan tidak menikmati makanan seperti ini. Nah Anda bisa mencoba berbagai cara penyajian lainnya seperti goreng aduk, panggang, rebus dan bakar. Cara penyajian ini termasuk sehat asalkan menggunakan sedikit minyak dan lemak. Artinya  kurang dari 1 sendok makan untuk setiap jenis makanan. Diet yang sehat harus tetap ada rasa dan tidak perlu hambar.

Pengaruh kafein dalam kehamilan adalah satu hal yang paling sering diteliti. Banyak penelitian membuktikan bahwa aman untuk minum kopi saat mengandung asal tidak berlebihan, kurang lebih 200mg/hari, atau setara dengan 2 cangkir kopi. Jangan lupa, bahwa teh, kakao dan coklat juga mengandung kafein!

sumber : http://www.kompas.com

Share

Leave a Reply