Sakit Saat Hamil Muda

Dikirim oleh ari irawan untuk Artikel Kehamilan

Aku Ari seorang calon ayah yang mudah-mudahan dalam dua bulan sudah menjadi ayah yang sebenarnya. Aku ingin berbagi kisah saat kehamilan istriku baru sekitar 3 bulan.
Istriku, Ina, bekerja sebagai seorang guru pada sekolah negeri di kota kami. Sekarang usia kandungannya memasuki 7 bulan. Pada 3 bulan pertama, Ina sangat sulit sekali makan. Ia bahkan tidak bisa mencium bau segala makanan atau bahkan dapur. Kadang ia tidak makan sampai 2 hari, vitamin yang diresepkan oleh dokter yang rutin memeriksanya hampir tidak perbah diminum karena ia akan muntah dan merasa sakit ditnggorokan dan perutnya.
Yang lebih parah lagi, pada bulan-bulan itu ia sempat sakit dan bahkan harus menjalani rawat inap selama 1 minggu di rumah sakit denan selera makan yang sama. Setelah beberapa hari, dokter positif mendiagnosa penyakit demam berdarah. Kami sangat khawatir akan kesehatan bayi kami. Setelah masuk bulan ke enam Ina mulai berani mencoba makan sedikit demi sedikit. Ajaibnya, anak kami sehat, bahkan dokter mengatakan bayi di perut isteri saya terlalu gemuk dan disarankan mengurangi pors makan agar bisa menjalankan kelahiran normal.
Aku bersyukur, Allah tetap menjaga keluarga kami. Bila pembaca menghadapi situasi ini, jangan panik, hubungi dokter yang manangani Anda dan ikuti segala sarannya. Dan tentu saja, jangan lupa berdo’a meminta pertolongan dari-Nya.
Sekian dulu dariku, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Leave a Reply