Lancar bersaliln berkat hypnobirthing

Dikirim oleh wardia wati untuk HypnoBirthing¬ģ Kelahiran Normal Pengalaman Klien Testimoni & Pengalaman

Alhamdulillah ak melahirkan putra pertama yg bernama Muhammad Azrinantha Pradipta (Azri) dgn BB 2750 kg dan tinggi 48cm dgn sehat dan lancar berkat hypnobirthing. Prosesnya cepat hanya memakan waktu sekitar 45 mnt. Ak sama sekali tdk mengalami yg namanya mules ttp hanya sakit didaerah punggung aja. Ini kronologisnya ūüėÄ

Tgl 11 Mei 2008, jam 02.00 WIB dinihari terasa ingin pipis n pup stlh itu aku siap2 mo tdr lg tp kok terasa punggungnya dah nyeri tp msh bisa ditahan. Sktr jam 03.00 WIB punggung sdh terasa sakit bgt tp ga ada rasa mules, buat jalan aja susah trs terasa pengen pipis lg, nah pada saat ini aku lht sdh ada flek sdkt. Melihat itu lgsg bangunin suami buat diajak ke RS. Jam 03.15 Pas. mau brgkt eeeehhhhh didpn garasi ada mbl parkir sembarangan yg ssh buat ngeluarin mbl, utk menyingkat wkt suami aku suruh lgsg cari ojek. Jadilah kita berdua ke RS naik 2 ojek. (kalo diingat2 lucu jg ngojek dipagi buta hehehe… ) .

Sampai di RS sktr jam 03.30,lgsg kekmr bersalin stlh dicek kt bidan jaganya aku udah pembukaan lengkap. Suster2 yg di kmr bersalin lgsg pada heboh nyiapkan utk persalinan. Bidannya lgsg telp ke dsog tp dokternya ternyata sdg di bandung lgsg deh dicari dokter pengganti yg rumahnya dekat dgn RS. Wkt nunggu dokter pengganti dtg, baru tuh terasa perutku sprt dikocok-kocok. Saat itu aku juga gitu pengennya ngeden tp sama bidannya dilarang. Aku disuruh tarik nafas n buang nafas aja buat nenangin diri. Disinilah aku mulai mempraktekkan hypnobirthing, yg saat hamil aku sdh srg latihan relaksasi walaupun hanya lewat panduan buku &CD serta pernah dtg ke roadshow yg dipandu oleh Ibu Lanny Kuswandi. Dari situ aku mulai belajar kalo menghadapi persalinan kita ga boleh panic dan sebisa mungkin kita mempunyai kata yg bisa menenangkan diri sendiri. Waktu itu aku mempunyai kata2 mujarab (afirmasi positif) bahwa ‚Äúaku bisa melewati ini semua dgn baik dan lancar‚ÄĚ dan kata-kata ‘relax…relax…relax…’ Kata ini yg selalu aku gunakan wkt relaksasi dirumah. Saat usia kandunganku 7 bln, biasanya aku lbh sering latihan relaksasi menjelang tidur, tp seringnya sih ketdran hehe…. Back to kronologis saat mau melahirkan, setelah dokter dtg dokternya terheran2 kalo ternyata kepala bayiku udah diujung jalan lahir. Dengan satu kali tarikan dan hembusan nafas ibu, Alhadulillah bayiku lahir dgn sehat dan selamat tepat jam 04.12 WIB tgl 11 Mei 2008. Alhamdulillah….

Dari sharingku ini ak cuma mau berbagi buat para moms yg sdg menanti kelahiran babynya kl hypnobirth tuh berguna bgt. Walaupun kita ga bisa mengikuti kelas mba eva jgn berkecil hati. Ak ga pernah ngikutin kelasnya mba eva ak hanya ikut seminar roadshow yg di Jakarta dan dengerin CD yg dari bukunya mba Eva pdhal dengerinnya jg sambil ketdran (kyk moms yg lain jg hehehe…. ) Tp Alhadulillah persalinanku lancar. Benar jg yg diblg bu Lanny diseminar asal ibunya relax semuanya akan lancar. Disamping hypnobirthing, ak juga ngerasa kalo gerakan2 disenam hamil ngebantu bgt lho,apalg saat ngeden yg bener tuh gmn dan jg biar babynya cpt ke jalan lahirnya.

Itu aja dl sharingnya ya… Moga2 berguna dan juga bisa memberi semangat buat moms yg lain. Ak jg mau ngucapin makasih bgt buat mba Eva, yg sdh membuka wawasanku ttg kehamilan akan sesuatu yg baru lewat hypnobirthing. Semoga anakku bisa menjadi anak yg kuat, sesuai arti nama Azri, membanggakan bagi orang2 yg mencintai nya, menjadi anak yg sholeh dan selalu berada dalam lindungan Allah, serta selalu dimudahkan jalan kehidupan anakku kelak seperti dimudahkannya proses kelahirannya. Amien….

Leave a Reply