Cara Sehat Setelah Melahirkan

Dikirim oleh Evariny A. untuk Perawatan Diri
dikunjungi: 6536 kali, 1 hari ini

Biasanya setelah melahirkan anak, setiap ibu memiliki wajah yang pucat. Itu disebabkan karena banyaknya darah yang dikeluarkan saat melahirkan.

Untuk mengganti darah di dalam tubuh, maka kita membutuhkani makanan yang sungguh-sungguh dalam waktu singkat dapat menggantikan darah yang telah terbuang tadi.

Dibawah ini merupakan makanan-makanan yang sehat dan mujarab untuk mengembalikan/memulihkan kesehatan dan juga kesegaran tubuh ibu yang habis melahirkan.

Makanan yang sehat dibutuhkan misalnya: Kacang-kacangan, 2 butir telur ayam setiap hari yang dicampur dengan segelas susu. Diaduk sehingga rata dan kemudian diminum hangat-hangat, selama 1 bulan atau jika mungkin selama 40 hari.

Selain itu juga ditambah ayam masak arak dan bubur kacang hijau. Akan memperlancar jalannya peredaran darah dan memperbanyak asi (air susu ibu) untuk bayi. Disamping itu dapat juga memakan daun katuk yang dicampur dengan jagung yang diiris dibuang dari bongkotnya, dimasak bening.
Dengan makanan-makanan seperti tdrsebut di atas, seorang ibu sudah dapat menjamin kesehatannya pulih kembaii dengan cepat dan segar bugar seperti tidak habis beranak (melahirkan).

Sumber : http://www.konseling.net

Share

Leave a Reply