akhirnya saya bisa melihat ” Rais “

Dikirim oleh Dewi Astuti untuk Kelahiran Normal
dikunjungi: 4705 kali, 1 hari ini

Alhamdulillah saya termasuk wanita yang beruntung, dua bulan setelah menikah Dokter menyatakan kalau saya sedang mengandung 3 minggu. Selama masa kehamilan, saya tidak mengalami masalah, semuanya berjalan dengan sangat baik. Tetapi di  akhir kehamilan timbul rasa khawatir karena bayi saya belum juga lahir, padahal perkiraan dokter sudah lewat 12 hari. Pada tanggal 12 Desember 2008 saya diantar suami memeriksakan diri ke dokter, berdasarkan hasil USG dan pergerakan janin, dokter bilang kondisinya masih baik sehingga belum perlu dilakukan induksi.

Akhirnya saya pulang kerumah dan berencana kembali kerumah sakit satu minggu lagi jika masih tidak ada juga tanda – tanda kelahiran. Setibanya dirumah, ketika sedang makan malam, terasa ada yang basah pada pakaian dalam saya, setelah dilihat ternyata seperti lendir. karena takut terjadi sesuatu, saya langsung ambil inisiatif untuk pergi lagi ke RSIA walaupun saat itu belum terasa mulas. Namun ketika dilakukan pemeriksaan dalam, itu hanya lendir biasa dan belum ada pembukaan, tetapi dokter menyarankan saya  menginap untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pada pukul 10 malam ketika saya buang air kecil, lendirnya bertambah banyak bahkan ada darahnya, akhirnya suami saya memanggil dokter, setelah diperiksa ternyata saya sudah pembukaan 1, tapi kok saya belum merasa mulas yah. kira – kira pukul 11 malam baru perut saya terasa mulas yang lama kelamaan menjadi sangat sering dan lebih lama, menurut dokter mulasnya sudah bagus, tapi kok sampai pukul 6 pagi saya masih pembukaan 2.

Rasa mulas yang saya rasakan itu tidak seimbang dengan pembukaannya, karena menurut saya mulasnya sudah sangat sakit tapi kok pembukaannya lambat. Karena sampai pukul 1 lebih pembukaannya masih 5, akhirnya dokter memutuskan untuk induksi, tidak sampai 10 menit diinduksi, mulas yang saya rasakan sangat hebat diikuti pecahnya ketuban. Pada pukul  2 siang, saya mulai ambil posisi melahirkan. Walaupun saya harus mengejan berulang – ulang, akhirnya Rais kecilku lahir pada pikul 2.30 siang. Saya bersyukur bisa melahirkan dengan normal, padahal bayiku terhitung besar, lahir dengan berat 3,5   kg bahkan terlilit tali pusar juga dan harus dirawat selama 4 hari.

Share

Leave a Reply