Alhamdulillah carissa telah lahir dengan sempurna

Dikirim oleh rezadianasulaksmono untuk Kelahiran Normal Pengalaman Klien
dikunjungi: 12571 kali, 1 hari ini

Waktu itu jam 03.00 pagi waktu bangun tidur aku melihat ada sedikit bercak darah warna pink di pakaian dalam..setelah aq amati ternyata bercak bertambah sehingga aku harus mengenakan pembalut.akhirnya aku sms DSOG dan disuruh ke RS untuk diobservasi pembukaan.jam 05.00 pagi baru ke RS karena aku ga ngerasain sakit apa2 jadi aku pikir santai aja. setelah samapi RS tyt bidan menyatakan kalo cm ada pembukaan sedikit sekali, waktu itu aku sudah mikir bakal disuruh pulang lagi nih..ternyata DSOG menyusur tinggal untuk kemudian diperiksa karena emg darah masih keluar di pembalut.pagi iyu sekitar jam 10 DSOG datang observasi terus memasukan apa ya…spt tablet kecil banget.setelah itu menunggu observasi lagi jam 4.00 sore ternyata baru bukaan 1…memang si aq ga ngerasa apa2.sampe observasi ke2 jam 7.00 mlm tetep bukaan 1..akhirnya tidur pules…

nah jam 00.15 pagi tiba2 aq ngerasa ada sesuatu banyak keluar dri miss V.dan ternyata waktu dicek pendarahn banyak…akhirnya diobservasi uda bukaan 3..mulai dari situ uda ngerasa yg namanya kontraksi tpi aq masih bisa tidur meski sdkt2 bangun..trs suami ingetin teknik relaksasi dan pengalihan pikiran spti yang  diajarkan hypnobirthing..dan akhirnya aq lebih rilex menghadapi setiap kontraksi yg datang. jadi intinya setiap kontraksi datang jangan tambh dilawan dg ketegangan tapi rilex.akhirnya jam 4.00 pagi di observasi lagi uda bukaan 5.

terus perawat minta aq mandi dan jam 6 ke ruang bersalin.setelah diruang bersalin sekitar jam 7 ternyata uda bukaan 7 dan saat itulah merasakan sakit yg hebat tapi aq tetep tenang rilex dg mengatur nafas..akhirnya begitu bukaan 8 sepertinya sudah seperti ada yg mau keluar dan sempet mengejan tapi sedikit karena kata bidan belum saatnya.dokter sudah ditelp waktu bukaan 8 dan bukaan 9 dokter sudah dalam perjalanan .

nah sekitar jam 9 sudah bukaan 10 dokter sudah datang dan siap memberi aba2 ketika kontraksi datng tapi saat pertama kli mengejan aq salah hehehehe kata bidan keliatan dari mukaQ yg kaya kepiting rebus…disela2 kontraksi aq masih bisa istiraht sebentr..sambil atur nafas terus begitu kontraksi datang dokter menyuruh mengejan sekuat tenaga…dan brollll alhamdulillah bayi mungilQ keluar juga..lega sekali rasanya..sambil liat dia dibersihkan dan di adzani dokter mengeluarkan placenta.ternyata ada 2 lilitan talipusar dileher bayiQ dan ternyata tetep bisa normal.

hypnobirthing bener2 membantu pada saat proses kelahiran carissa…aq bisa tetep optimis normal dan ga ngersa sakit (at least bisa mengalihkan rasa sakit) kata2 yang selalu aq tanamlkan “aq pasti bisa melahirkan normal,tanpa rasa sakit,lancar dan mudah” aq dan suami juga sering meminta bayiQ sejak dikandungan untuk membantu dalam proses kelahirannya kelak  supaya lancar dan mudah.aq juga menanamkan bahwasannya ‘ASIQ cukup banyak untuk anakQ, dan aq yakin aq bisa menyusui anakQ” padahal ASI baru bisa keluar hari 3 menjelang hari ke4.alhamdulillah sampai sekarang aq bisa memberi ASI Exclusif pada carissa meski aq seorang wanita bekerja.

akhirnya aq bisa membuktikan kalo melahirkan normal tdk seperti yg dikatakan orang2 pada umumnya…meskipun dengan lilitan tali pusar sekalipun.bahkan sesaat setelah melahirkan suami sempat berkata “gimana ud siap melahirkan anak ke2 normal lagi??” aq jawab “siapa takut”

Share

Leave a Reply